EVALUASI LAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS COBIT 4.1 PADA UNIVERSITAS SEMARANG

Authors

  • Prind Triajeng Pungkasanti Universitas Semarang
  • Didin Herlinudinkhaji Universitas Selamat Sri (Uniss)

DOI:

https://doi.org/10.26623/transformatika.v16i1.845

Keywords:

evalusi layanan SIA, evaluasi layanan COBIT 4.1, evaluasi, layanan pelanggan sistem

Abstract

Pemanfaatan Sistem Informasi Akademik (SIA) untuk mahasiswa sangat diperlukan, begitu juga pada SIA Universitas Semarang (USM). SIA dibangun untuk memudahkanahasiswa dapat mengetahui informasi berkaitan dengan akademik dapat mengakses   pada alamat http://sia.usm.ac.id/. Informasi yang disampaikan SIA diantaranya informasi jadwal pengisian KRS, jadwal kuliah, dan kalender akademik. Dengan SIA mahasiswa dapat mengetahui informasi yang berkaitan dengan perkuliahan tanpa harus datang ke kampus. Namun evaluasi untuk SIA diperlukan sebagai peningkatan layanan, keamanan, kenyamanan, dan kecepatan yang dapat diperoleh dari layanan SIA.

Evaluasi terhadap layanan SIA berbasis COBIT pada USM ini dikerjakan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa sebagai pengguna SIA. Hasil kuesioner ini diolah dengan menggunakan SPSS dan dianalisa dengan menggunakan parameter COBIT.

Author Biography

  • Prind Triajeng Pungkasanti, Universitas Semarang
    Sistem Informasi

Published

2018-08-31

Issue

Section

Artikel