ANALISIS SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS SMS GATEWAY PADA FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS SEMARANG
DOI:
https://doi.org/10.26623/transformatika.v13i1.103Keywords:
SMS, Gammu, SIA, SMS GatewayAbstract
Sistem akademik di universitas merupakan sistem untuk menampung data-data yang yang berhubungan dengan mahasiswa, salah satunya adalah nilai. Nilai mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi telah diolah oleh Sistem Informasi Akademik Universitas Semarang (SIA USM) yang selanjutnya bisa diakses oleh mahasiswa. Penyampaian informasi nilai saat ini mahasiswa harus mengakses web site sia untuk mendapatkan informasi nilai, hal tersebut kurang efektif dan efisien. Dengan adanya Sistem Informasi Akademik berbasis SMS Gateway dapat mempermudah mahasiswa dalam memperoleh informasi nilai. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dilakukan dengan cara wawancara dengan pihak terkait dan data sekunder yaitu data pelengkap seperti buku-buku, literatur dan sumber tertulis lainnya.Downloads
Published
2015-08-04
Issue
Section
Artikel
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
Transformatika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.