FAKTOR-FAKTOR PENINGKAT MINAT BELI PELANGGAN ELEVENIA DI KOTA SEMARANG

M. Rifki Bakhtiar, Puji Setya Sunarka

Abstract


Fokus dari penelitian ini adalah menganalisis keamanan, kepercayaan, harga, kualitas pelayanan pada minat beli pelanggan di kota Semarang pada situs penjualan online di Elevenia. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Kuisioner 100 responden yang memenuhi syarat sebagai sampel. Alat analisis data yang digunakan berupa regresi linier berganda dengan program SPSS versi 23. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan pada penelitian ini diperoleh hasil regresi Y= -1,862 + 0,468 X1 + 0,547 X2 + 0,171 X3 + 0,388 X4 +. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: keamanan (X1), Kepercayaan (X2), Harga (X3), dan kualitas pelayanan (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Studi itu memberikan bukti empiris bagi para marketplace meningkatkan keamanan, kepercayaan, harga, kualitas pelayanan.

 

Kata Kunci: keamanan, kepercayaan, harga, kualitas pelayanan, minat beli


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v18i2.2300

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.