Job Insecurity, Turnover Intention Karyawan di Era Digital Marketing Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.26623/philanthropy.v5i2.4023Abstract
Peran karyawan yang memiliki kemampuan khusus di dunia digital marketing dalam menghadapi masa pandemi covid 19 sangat dibutuhkan guna mempertahankan kelangsungan perusahaan. Perubahan strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan ini memungkinkan karyawan merasakan job insecurity yang bisa mengakibatkan turnover intention. Metode penelitian menggunakan metode wawancara langsung dengan karyawan dan Systematic Literature Review (SLR) dari lima belas jurnal yang memiliki karakteristik dengan Job Insecurity,Turnover Intention serta tiga jurnal berhubungan dengan digital marketing dengan sumber data artikel dilakukan melalui database eresources Perpusnas, ResearchGate, Google scholar (2010-2020),serta ebook untuk mengambil artikel yang relevan yang diterbitkan dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dengan istilah dan frasa kunci yang terkait dengan Job Insecurity,Turnover Intention, Digital Marketing dalam pencarian subjek terkait. Tujuan penelitian untuk mengetahui peran digital marketing yang menimbulkan terjadinya Job Insecurity dan mengakibatkan turnover intention pada karyawan dalam perusahaan. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa perubahan sistem kerja dalam penyesuaian strategi pemasaran melalui digital marketing dapat menjadi salah satu sebab yang menimbulkan ketidakamanan dalam bekerja atau Job Insecurity yang mengakibatkan kondisi Turnover Intention dalam perusahaan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
The author who will publish the manuscript at Philanthropy: Journal of Psychology, agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC BY 4.0), that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).