Effect of Service Quality, Product Quality, Customer Satisfaction as Mediating Variable and Purchasing Decision on Pempek Ny Kamto Majapahit Semarang Restaurant

Teguh Ariefiantoro, edy suryawardana, Asih Niati

Abstract


How the consequences of Service Quality, Product Quality, Consumer Loyalty as a Mediating Variable to Consumer Loyalty to purchasing decisions in Pempek Ny Kamto Majapahit Semarang. Respondents wore non-random sampling illustration methods. This illustration is wearing Purposive Sampling method, minimun once tasted Pempek Ny Kamto Semarang and the last time had arrived at Pempek Ny Kamto Majapahit Semarang. Methods of collecting information by wearing questionnaires and have been tested for validity and reliability. In testing variable Service Quality, Product quality, Consumer satisfaction with research Purchasing Decisions using multiple linear regression analysis. There are also results showing if Qualiy Service, Product Quality, Consumer Loyalty have a positive and significant influence on purchasing decisions.

 


Keywords


Service Quality; Product Quality; Consumer Loyalty; Purchasing Decisions.

Full Text:

PDF

References


Amrullah, Artika Romal (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Honda Beat. Jurnal Ilmu dan Riset Manejemen. Vol.5 No.7, Juli 2016. (ISSN 2461-0593).

Basu Swastha, Irawan. (2000). Manajemen Pemasaran Modern, Edisi 2. Yogyakarta: Liberty.

Danang, Sunyonto. (2012). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran, Cetakan Pertama. Yogyakarta: Caps.

Fajar Setianingsih, Nur Dan Nurhadi, M.M. (2015). Pengaruh Persepsi Harga, Keragaman Produk, Dan Suasana Toko. Pengaruh Persepsi Harga, €¦(Nur Fajar Setianingsih) 82, 7.

Fatmawati, Nurul Dan Euis Soliha. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Matic Honda . Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan. Tahun 10. No. 1, April 2017.

Ferdinand, A. (2005). Structural Equation Modeling dalam penelitian manajemen: Aplikasi model - model rumit dalam penelitian untuk Tesis Magister. Semarang: UNDIP.

Handoko, S. D. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Sepeda Motor Matic Honda . Jurnal Manajemen Teori dan Terapan, 3.

Hakim, Lukmanul dan Rinjani Saragih. (2019). Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Npk Mutiara Di Ud.Barelang Tani Jaya Batam. Jurnal Ecosimba Vol.6 No.2 2019.

Imron Imron. (2019 ). Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Kuantitatif Pada Cv. Meubele Berkah Tangerang . Ijse Indonesian Journal on Software Engineering,Vol.5, No. 1, Juni 2019, 19-28

Krisnawati, Novik Dan Dr Mahmud,Mm. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen. 14.

Kotler Dan Keller . (2012). Manajemen Pemasaran Edisi 12. Jakarta: Erlangga.106

Kotler, Amstrong. (2014). Principle of Marketing, 15th Edition. New Jersey: Person Prentice Hall.

Kotler, Keller. (2012). Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi Ke 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. (2005). Manajemen Pemasaran. Jilid 1 Dan 2. Jakarta: Pt Indeks.

Kotler, Philip Dan Kevin Lane Keller. (2009). Alihbahasa: Benyamin Molan. Manajemen Pemasaran. Edisi ketigabelas. Jilid 1. Cetakan keempat. Jakarta: Pt. Indeks.

Kotler, Philip Dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid. Jakarta: Erlangga.

Kotler,Keller. (2016). Marketing Management, 16 Edition. New Jersey: Pearson.

Maupa, Haris, S. N. (2019). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse Di Makassar. Jbmi Vol. 16 No. 2 Oktober 2019, 31.

Mohamad H.P. Wijaya (2013). Promosi, Citra Merek, dan Saluran Distribusi Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Jasa Terminix di Kota Manado. Jurnal EMBA. Vol.1 No.4, Desember 2103, Hal. 105-114. (ISSN 2303-1174).

Muharam, Wifky dan Euis Soliha. (2017). Kualitas Produk, Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Honda Mobilio. Prosiding Seminar Nasional Multi Disiplin Ilmu & Call of Pappers Unisbank ke-3 (Sendi_U 3) 2017 ISBN:9-789-7936-499-93.

Promosi, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Aqua di Kota Pati. Jurnal STIE Semarang. Vol.8 No.2. Edisi Juni 2016, Hal 92-121. (ISSN: 2252-826)

Ratela, Gerry Doni dan Rita Taroreh (2016). Analisis Strategi Diferensiasi, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian di Rumah Kopi Coffee Island. Jurnal EMBA. Vol.4 No.1 Maret 2016, Hal. 460- 470. (ISSN 2303-1174).

Rizan, Mohamad, A. K. (2015). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Banding Konsumen Indomie Dan Mie Sedaap). Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (Jrmsi) | Vol. 6, No. 1, 2015, 21.

Sari, Rindang Lista, Silvya L. Mandey Dan Agus Supandi Soegoto (2014). Citra Merek, Harga dan Promosi Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Perhiasan Emas pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Manado Utara. Jurnal EMBA. Vol.2 No.2, Juni 2014, Hal 1222-1232. (ISSN 2303-1174).

Sunawarman, U. (2011). Perilaku Konsumen: Teori Dan Penerapan dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.

Sembiring, Inka Janita, Suharyono Andriani Kusumawati. ( 2014). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. Jurnal Administrasi Bisnis (Jab). Vol. 15 No. 1 Oktober 2014. , Diakses 6 Februari 2020 Pukul 15.20.

Setyarko, Y. (2016). Analisis Persepsi Harga, Promosi,Kualitas Layanan, dan Kemudahan Penggunaan. Vol. 5 No. 2 Oktober 2016 Issn: 2252-6226, 17.

Soenawan, Alfredo Dwitama, Edward Stephen Malonda. (2006, April 12). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. P. 3.

Tjahjaningsih, Endang dan Maurine Yuliani. (2009). Analisis Kualitas Produk dan Citra Merek dalam dampaknya terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya terhadap Loyalitas Merek HP Nokia. TEMA. Vol. 6 Edisi 2, September 2009, Hal 104 118. (ISSN 1693-9727).107

Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi OffsetUjang, S. (2011). Teori Dan Penerapan Dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia




DOI: http://dx.doi.org/10.26623/ebsj.v5i2.3510

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Economics and Business Solutions Journal

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Economics and Business Solutions Journal
Published by :
Faculty of Economics, Semarang University
Soekarno Hatta Street, Tlogosari Kulon, Pedurungan
Semarang City, Central Java - Indonesia
P-ISSN : 2580-6084
E-ISSN : 2580-8079
Email   : jseb@usm.ac.id

  

This work is licensed under a 
Creative Commons Attribution 4.0 International License