ANALISIS SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS SMS GATEWAY PADA FAKULTAS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI UNIVERSITAS SEMARANG

Henny Indriyawati

Abstract


Sistem akademik di universitas merupakan sistem untuk menampung data-data yang yang berhubungan dengan mahasiswa, salah satunya adalah nilai. Nilai mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi telah diolah oleh Sistem Informasi Akademik Universitas Semarang (SIA USM) yang selanjutnya bisa diakses oleh mahasiswa. Penyampaian informasi nilai saat ini mahasiswa harus mengakses web site sia untuk mendapatkan informasi nilai, hal tersebut kurang efektif dan efisien. Dengan adanya Sistem Informasi Akademik berbasis SMS Gateway dapat mempermudah mahasiswa dalam memperoleh informasi nilai. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dilakukan dengan cara wawancara dengan pihak terkait dan data sekunder yaitu data pelengkap seperti buku-buku, literatur dan sumber tertulis lainnya.

Keywords


SMS; Gammu; SIA; SMS Gateway



DOI: http://dx.doi.org/10.26623/transformatika.v13i1.103

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2015 Jurnal Tr@nsForMat!ka

| View My Stats |

Transformatika : Journal Information Technology by Department of Information Technology, Faculty of Information Technology and Communication, Semarang University is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.