PENINGKATAN KEMAPUAN PUBLIC SPEAKING DALAM UPAYA PEMASARAN PRODUK KOMPAG (KOMUNITAS PARTNER GOFOOD)

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.26623/tmt.v2i1.3381

Abstrak

Komunitas partner gofood (KOMPAG) di semarang yang bekerjasama dengan gojek untuk mengantarkan pesanan ke pelanggan. Sejak pertama kali diperkenalkan melalui grup Facebook, KOMPAG kini telah memiliki lebih dari 67.000 anggota mitra usaha yang berasal dari 69 kota di Indonesia. Hal ini juga dapat dilihat dari semakin marak dan beragamnya bentuk promosi, pemasaran hingga transaksi dagang yang dilakukan melalui media ini

Permasalahan yang dihadapi Komunitas partner gofood kondisi saat ini dituntut untuk dapat melakukan public speaking dalam memasarkan produknya kepada konsumen. Sehingga target luaran yang ingin dicapai tim pengabdian yakni bagaimana dapat mengajarkan kemampuan public speaking oleh anggota komunitas partner gofood.

Hal tersebut yang memotivasi tim pelaksana kegiatan masyarakat untuk memberikan pelatihan public speaking menggunakan mentor yang perpengalaman dalam bidang   public relation sehingga dapat membantu mempromosikan produk komunitas partnet gofood Semarang. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini berupa workshop. Tujuannya, memberikan pemahaman dan penyadaran kepada peserta mengenai pentingnya promosi produk dalam startegi promosi dan pemasaran mereka

Biografi Penulis

  • kharisma ayu febriana, UNIVERSITAS SEMARANG
    Ilmu Komunikasi
  • Errika Dwi Setya Watie, universitas semarang
    ilmu komunikasi
  • Tika Ristia Djaya, universitas semarang
    ilmu komunikasi

Referensi

Admin. (2020). Pemasaran Berkualitas Untuk Bisnis Online. Smart Web Indo. https://www.smartwebindo.com/pemasaran-yang-benis-online.htmrkualitas-untuk-bis

Amy Slagel (2009:194) dalam buku 21st Century Communication : a Reference Handbook, yang diedit William F. Eadie, menjelaskan tentang Publik Speaking

Bradshaw, P. (2017). online journalism handbook (2nd ed.). Routledge.

Charles Bonar Sirait. 2007. The Power Of Public Speaking. Jakarta: GramediaPustaka Utama.

Prawira, M. (2019). Pentingnya Produk dalam Berjualan di Zaman Serba Digital. Lifepal. https://lifepal.co.id/media/-produk-yang-profesional-dan-ciamik/

Siapera, E., & Veglis, A. (2012). The Handbook of Global Online Journalism. John Wiley & Sons, Inc.

Diterbitkan

2021-12-21

Terbitan

Bagian

Articles