PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN PEMASARAN PRODUK BAGI UMKM STUDI KASUS UMKM DESA TAMBAKREJO SEMARANG

Penulis

  • April Firman Daru Universitas Semarang
  • Muhammad Burhan Hanif Universitas Semarang
  • Edi Widodo Universitas Semarang

DOI:

https://doi.org/10.26623/tmt.v1i1.2521

Abstrak

Pengabdian ini dilatarbelakangi oleh UMKM pengusaha makanan dan kerajinan tangan yang berada di desa tambakrejo semarang, belum optimal dalam memasarkan produknya karena hanya mengandalkan model pemasaran konvensional yaitu dengan menawarkan dari pintu ke pintu dan memajang hasil usahanya di tempat masing-masing.

Kemajuan teknologi yang terus berkembang, berdampak pada perubahan cara masyarakat dalam menjalani kehidupannya, hampir semua aspek di dalam kehidupan saat ini sudah berinteraksi dengan kemajuan teknologi. Kehadiran dan kemajuan teknologi tidak dapat dihindari, oleh karena itu harus dapat dimanfaatkan dalam menunjang produktivitas dengan menggunakan teknologi di dalam kehidupan sehari-hari

Dengan bekal pengetahuan teknologi informasi khususnya bidang pemasaran sosial media dan desain pengemasan ulang produk yang dimiliki oleh team pengabdian, diharapkan mampu memperluas jangkauan pemasaran produk mereka.

 Kata Kunci: UMKM, Sosial Media, Pengemasan Produk

Biografi Penulis

  • April Firman Daru, Universitas Semarang
    LPPM Universitas Semarang
  • Muhammad Burhan Hanif, Universitas Semarang
    LPPM Universitas Semarang
  • Edi Widodo, Universitas Semarang
    LPPM Universitas Semarang

File Tambahan

Diterbitkan

2024-03-28

Terbitan

Bagian

Articles