Penggunaan Media Digital Online Untuk Menentukan Strategi Promosi Dan Membangun Brand Image

Penulis

  • Edy Mulyantomo Universitas Semarang
  • Dian Triyani
  • Wawan Setiawan

DOI:

https://doi.org/10.26623/tmt.v4i2.10243

Abstrak

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada pelaku UMKM di desa Tambakrejo kecamatan Gayamsari Semarang dengan tema penggunaan media Digital Online untuk menentukan Strategi Promosi dan membangun Brand Image. Berdasarkan hasil analisis situasi maka permasalahan yang dihadapi oleh mitra dapat diidentifikasi sebagai berikut kurangnya pengetahuan dan pemahaman dari pelaku UMKM terhadap teknologi digitalisasi online dalam menentukan Strategi Promosi dan membangun Brand Image sehingga masih dinilai belum cukup maksimal serta belum ada pendampingan UMKM
Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pelatihan bagaimana penerapan tentang e marketing bagi pelaku UMKM di Kecamatan Mranggen kabupaten Demak agar bisnis UMKM meningkat. Manfaat yang diharapkan dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu para peserta (pelaku) UMKM mempunyai pengetahuan, pemahaman, ketrampilan dan kemampuan ketepatan dalam menentukan teknologi digitalisasi pemasaran berupa e marketing atau pemasaran online.
Metode pendekatan yang digunakan dalam mencapai tujuan adalah pendekatan participatory training, yaitu pendekatan yang menekankan pada partisipasi penuh dari mitra dan pendampingan dalam mencapai tujuan. Pendekatan participatory training dilakukan melalui beberapa langkah pembelajaran dalam bentuk pelatihan dan pendampingan.

Diterbitkan

2024-08-01

Terbitan

Bagian

Articles