Pelatihan Content Creator Youtube untuk Meningkatkan Kreativitas Guru dan Siswa SMK Muhammadiyah Satu Semarang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, Azhar. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Azizan, N., Lubis, M. A., & Muvid, M. B. 2020. Pemanfaatan Media Youtube Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak. Darul ’Ilmi, 08(02), 195–212.
Baskoro, A. 2009. Panduan Praktis Searching di Internet. Jakarta : PT TransMedia.
Berk, Laura E. 2012.Development Through the Lifespan (edisi kelima). terj.
Darmanto. Yogyakarta:Pustaka Pelajar
Brame, Cynthia J. 2016. Effective Educational Videos: Principles and Guidelines for MaximizingStudent Learning from Video Content. Journal CBE-Life Sciences Education, Vol. 15, No. 6
Darnawati, D., Irawaty, I., & Uke, W. A. S. 2021. Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Daring dengan Menggunakan Aplikasi Kinemaster dan Screencast O Matic. E-Dimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 12(1), 100–105.
David, Eribka Ruthellia. 2017. Pengaruh Konten Vlog dalam Youtube terhadap Pembentukan Sikap Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi
Fort, Mathilde. 2012. Audiovisual vowel monitoring and the word superiority
effect in children” International Journal of Behavioral Development
(6) 457–467
Khaira, H. (2020). Pemanfaatan Aplikasi KineMaster sebagai Media Pembelajaran Berbasi ICT. Prosiding Seminar Nasional PBSI-II: “Inovasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia Guna Mendukung Merdeka Belajar pada Era Revolusi Industry 4.0 dan Society. Universitas Negeri Medan
Khoiriyati, S., & Saripah. 2018. Pengaruh Media Sosial Pada Perkembangan
Kecerdasan Kognitif Anak Usia Dini. Vol. 1, Issue 01
Mahendra, I. K., & Minarsih, N. M. M. 2020. Tutorial Penggunaan Aplikasi Kinemaster sebagai Pengolahan Video Pembelajaran Seni Rupa bagi Siswa Autis. Seminar Nasional Seni dan Desain: “Reorientasi Dan Implementasi Keilmuan Seni Rupa Dan Desain Dalam Konteks Merdeka Belajar Dan Kampus Merdeka (MBKM).
Muliansyah, D., & Rahmayanti, R. 2019. Peranan Kualitas Website Dan Aplikasi Youtube Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Mempengaruhi Pergeseran Perilaku Konsumen. Joint (Journal of Information Technology), 01(02), 63–68.
Mujianto, H. 2019. Pemanfaatan Youtube Sebagai Media Ajar Dalam Meningkatkan Minat Dan Motivasi Belajar. Jurnal Komunikasi Hasil Pemikiran Dan Penelitian, 5(1), 135–159.
Partini. 2010. Pengantar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: Grafindo
Patel, Dipika S. 2015. Significance of Technology Enhanced Language Learning
(TELL) in Language Classes. Journal of Technology for ELT, Vol. 7, No.
Sianipar, A. P. 2013. Pemanfaatan youtube di kalangan mahasiswa. Jurnal Ilmu
Komunikasi FLOW, 2(3), 1–10
Wardani, L. 2019. Penggunaan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Seni Budaya Dan Keterampilan Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar Negeri 004 Rambah Samo. Indonesian Journal of Basic Education,
(1), 1–4
DOI: http://dx.doi.org/10.26623/tmt.v4i1.8216
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi:
[Journal ABDIMAS TEMATIK] adalah jurnal ilmiah yang di terbitkan oleh LPPM Universitas Semarang - Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia