PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE GACOAN MAJAPAHIT
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Mie Gacoan Majapahit pada mahasiswa Universitas Semarang (USM). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan sampel 70 responden. Data yang dikumpulkan berupa data primer dan sekunder. Analisis data dalam penelitian ini diolah menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mie Gacoan Majapahit. Brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mie Gacoan Majapahit. Kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mie Gacoan Majapahit.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abi, Y. I. (2020). Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kfc Di Kota Bengkulu. Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen, 15(1), 95 107. https://doi.org/10.33369/insight.15.1.95-107
Apriani, S., & Bahrun, K. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Maskara Maybelline. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (Jmmib), 14 25.
Ghozali, Imam. (2016). Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS 22. Cetakan Kedelapan. BP Undip. Semarang
Ghozali, Imam (2018). Aplikasi Analisis Multivariat. Semarang: Universitas Diponegoro.
Hafizh, F. Al, & Oktafani, F. (2021). Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Ngikan Yuk Kota Bandung. E-Proceeding of Management, 8(6), 179.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2016. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Miati, I. (2020). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Kerudung Deenay (Studi pada Konsumen Gea Fashion Banjar). Abiwara : Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis, 1(2), 71 83. https://doi.org/10.31334/abiwara.v1i2.795
Pratama, K. E., & Nurbaya, S. (2018). Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di DISTRO OSING DELES BANYUWANGI. J A B Jurnal Aplikasi Bisnis, 4(2), 495 499. http://jab.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/269
Rahman, H. A., & Sitio, A. (2019). the Effect of Promotion and Product Quality Through Purchase Decision on the Customer Satisfaction of Bohemian Project. Id Products. International Journal of Engineering Technologies and Management Research, 6(January). https://doi.org/10.5281/zenodo.2555331
Rommy, A. S. N., Moh, N. B. H. H., & Nur, A. R. Y. N. (2018). Effect Of Brand Image And Price Perception On Purchase Decision. Journal of Business and Management, 20(8), 76 81. https://doi.org/10.9790/487X-2008027681
Saputra, S., Hidayat, K., & Sunarti, S. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA IPHONE (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 50(6), 85 95.
Soim et al. (2016). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pembeli Kartu Perdana simPATI di Booth Telkomsel Matos). Jurnal Administrasi Bisnis.Vol. 35 No. 1
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Supriyadi et al (2016). Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Bisnis dan Manajemen.Vol. 3 No.1
Swasty, W. (2016). Branding Memahami dan Merancang Strategi Merek. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Rachmawati, et al, (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Produk Hijab di Nadira Hijab Yogyakarta. Cakrawangsa Bisnis: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 1(2).
Putri et al. (2019). Pengaruh Brand Image dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik La Tulipe di Kota Padang. Jurnal Ecogen 1.4.
DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v21i2.6284
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Meisy Widya Al Jannah, Putri Adriani Faradita, Andhy Tri Adriyanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
SOLUSI Published by : Fakultas Ekonomi , Universitas Semarang Soekarno Hatta Street, Tlogosari Kulon, Pedurungan Semarang City, Central Java - Indonesia P-ISSN : 1412-5331 E-ISSN : 2716-2532 Email : solusi@usm.ac.id |