ANALISIS KUALITAS PENAWARAN (IPO) DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP VOLUME PERDAGANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) SEBELUM COVID 19

Siti Hayati Efi Friantin, Ika Swasti Putri, Yanian Purwa Sagita

Abstract


Pada penelitian ini menarik karena berfokus mempelajari pengaruh variabel independen Underpricing IPO dan Debt To Equity Ratio terhadap variabel dependen Volume Perdagangan di bursa efek indonesia dengan periode pengamatan 2016- 2019, periode sebelum covid -19. Periode ekonomi yang masih nomal.   Populasi yang digunakan adalah  perusahaan properti dan industri yang melakukan IPO tahun 2016-2019  di bursa efek Indonesia. Metode penelitian kuantitatif  menjadi pilihan  dengan teknik sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Metode analisis yang digunakan pada pengujian variabel pada penelitian ini adalah statistik       deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda.  Hasil pada penelitian ini adalah adanya pengaruh tidak signifikan antara variabel independen Underpricing IPO terhadap Volume Perdagangan dan adanya pengaruh signifikan antara variabel Debt To Equity Ratio terhadap Volume Perdagangan.

Kata kunci :

Underpricing IPO; Debt to  Equity  Ratio; Volume Perdagangan


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v20i4.5949

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats  SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.