MENGUNGKAP KEBERHASILAN UD. MAKMUR ABADI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Agustia Nurrohmah, Witjaksono Eko Hartoto

Abstract


Penelitian ini dilatar belakangi adanya peningkatan penjualan di UD. Makmur Abadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara UD. Makmur Abadi meningkatkan penjualan sehingga penjualan barang selalu meningkat. Penelitian ini menggunakan teknik kualitatif, data dikumpulkan menggunakan metode wawancara mendalam yang dilakukan kepada 5 informan yaitu: pemilik, 1 orang karyawan dan 3 orang pelanggan di UD. Makmur Abadi yang dapat memberikan informasi berkaitan dengan masalah penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa cara meningkatkan penjualan yang dilakukan UD. Makmur Abadi adalah dengan menerapkan aspek-aspek Strategi Pemasaran, Kualitas Produk, Kesesuaian Harga, Lokasi Strategis, Promosi, Saluran Distribusi  dan Word Of Mouth.

Kata Kunci : strategi pemasaran , 4P.


Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. 1995,Manajemen Penelitian,PT.RinekaCipta, Jakarta

Arikunto, Suharsimi. 1998, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Analisis, RinekaCipta, Jakarta

Dharmamesta, 1993, Manajemen Pemasaran Modern, edisi kedua, Liberty, Yogyakarta

Duriantodkk, 2003, Invansi pasar dengan Iklan yang Efektif ,Strategi, Program dan Teknik Pengukuran, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Fandy Tjiptono. 2003, Strategi Pemasaran, Andi, Yogyakarta

Furchan. A. 2004, Pengantar Penelitian dalam Pendidikan, Pustaka PelajarGitosudarmo, Yogyakarta

Indriyo, 1994, Manajemen Pemasaran, Yogyakarta, BPFE James F.Engel Dkk, 1994, Perilaku Konsumen, Bina Rupa Aksara, Jakarta

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lave, 2008, Marketing Manajement (Benyamin Molan, Terjemahan),Indeks, Jakarta

Kotler P. 1995, Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, edisi kedelapan, salemba empat, Jakarta

Kotler, Philip. 2000, Manajemen Pemasaran : Analisis Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian .Jilid I. (Ancella Anitawati, Terjemahan),Salemba Empat, Jakarta

Kotler, Philip. 2002, Manajemen Pemasaran I, Edisi Milenium,PT. Prenhallindo,Jakarta

Kotler, Philip dan Amstrong G. 2004,Principle of Marketing, Internasional Edition, Prentice Hall, New Jersey

Kotler, Philip dan AmstrongG.2008,Principles of Marketing.Internasional Edition, jilid 12,PrenticeHall,London.

Nur Wening. 2009, Manajemen Pemasaran, STIE WidyaWiwaha, Yogyakarta

Sugiyono, 2007, Statistika Untuk Penelitian, CV. Alfabeta, Bandung

Sudarsono,1998, Metodologi Penelitian, Tarsito, Bandung

Sugiyono, 2008,Metodologipenelitianbisnis, CV.Alfabeta, Bandung

Suharsimi,Arikunto.2006,Prosedur penelitian suatu pendekatan analisis, Rineka Cipta, Jakarta

Sukmadinata, 2006, Metode Penelitian Pendidikan, RosdakaryaBandung

Suryana, 2003, KewirausahaanSalemba Empat, Bandung

Tjiptono,Fandy,2001,Manajemen Pemasaran, EdisiKedua, AndiOffset,Jakarta

Umar, Husein. 2002, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, PT. Gramedia PustakaUtama, Jakarta (Verd º, F. M., Roig-Tierno, N. & Ribeiro-Soriano, D., (2015). Firm survival: The role of incubators and business characteristics. Journal of Business Research, Elsevier Inc., 68(4), pp. 793 796. doi: 10.1016/j.jbusres.2014.11.030

Fandy Tjiptono. 2012. Service Manajemen, Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: CV Andi Offset

Irawan, Handi. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. 2002. PT Elex Media Computindo : Jakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v20i4.5862

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Agustia Nurrohmah, Witjaksono Eko Hartoto

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats  ..

SOLUSI
Published by :
Fakultas Ekonomi , Universitas Semarang 
Soekarno Hatta Street, Tlogosari Kulon, Pedurungan
Semarang City, Central Java - Indonesia
P-ISSN : 1412-5331  
E-ISSN : 2716-2532
Email : solusi@usm.ac.id