MENGUNGKAP KEBERHASILAN UD. MAKMUR ABADI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi adanya peningkatan penjualan di UD. Makmur Abadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara UD. Makmur Abadi meningkatkan penjualan sehingga penjualan barang selalu meningkat. Penelitian ini menggunakan teknik kualitatif, data dikumpulkan menggunakan metode wawancara mendalam yang dilakukan kepada 5 informan yaitu: pemilik, 1 orang karyawan dan 3 orang pelanggan di UD. Makmur Abadi yang dapat memberikan informasi berkaitan dengan masalah penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa cara meningkatkan penjualan yang dilakukan UD. Makmur Abadi adalah dengan menerapkan aspek-aspek Strategi Pemasaran, Kualitas Produk, Kesesuaian Harga, Lokasi Strategis, Promosi, Saluran Distribusi dan Word Of Mouth.
Kata Kunci : strategi pemasaran , 4P.
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 1995,Manajemen Penelitian,PT.RinekaCipta, Jakarta
Arikunto, Suharsimi. 1998, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Analisis, RinekaCipta, Jakarta
Dharmamesta, 1993, Manajemen Pemasaran Modern, edisi kedua, Liberty, Yogyakarta
Duriantodkk, 2003, Invansi pasar dengan Iklan yang Efektif ,Strategi, Program dan Teknik Pengukuran, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Fandy Tjiptono. 2003, Strategi Pemasaran, Andi, Yogyakarta
Furchan. A. 2004, Pengantar Penelitian dalam Pendidikan, Pustaka PelajarGitosudarmo, Yogyakarta
Indriyo, 1994, Manajemen Pemasaran, Yogyakarta, BPFE James F.Engel Dkk, 1994, Perilaku Konsumen, Bina Rupa Aksara, Jakarta
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lave, 2008, Marketing Manajement (Benyamin Molan, Terjemahan),Indeks, Jakarta
Kotler P. 1995, Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, edisi kedelapan, salemba empat, Jakarta
Kotler, Philip. 2000, Manajemen Pemasaran : Analisis Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian .Jilid I. (Ancella Anitawati, Terjemahan),Salemba Empat, Jakarta
Kotler, Philip. 2002, Manajemen Pemasaran I, Edisi Milenium,PT. Prenhallindo,Jakarta
Kotler, Philip dan Amstrong G. 2004,Principle of Marketing, Internasional Edition, Prentice Hall, New Jersey
Kotler, Philip dan AmstrongG.2008,Principles of Marketing.Internasional Edition, jilid 12,PrenticeHall,London.
Nur Wening. 2009, Manajemen Pemasaran, STIE WidyaWiwaha, Yogyakarta
Sugiyono, 2007, Statistika Untuk Penelitian, CV. Alfabeta, Bandung
Sudarsono,1998, Metodologi Penelitian, Tarsito, Bandung
Sugiyono, 2008,Metodologipenelitianbisnis, CV.Alfabeta, Bandung
Suharsimi,Arikunto.2006,Prosedur penelitian suatu pendekatan analisis, Rineka Cipta, Jakarta
Sukmadinata, 2006, Metode Penelitian Pendidikan, RosdakaryaBandung
Suryana, 2003, KewirausahaanSalemba Empat, Bandung
Tjiptono,Fandy,2001,Manajemen Pemasaran, EdisiKedua, AndiOffset,Jakarta
Umar, Husein. 2002, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, PT. Gramedia PustakaUtama, Jakarta (Verd º, F. M., Roig-Tierno, N. & Ribeiro-Soriano, D., (2015). Firm survival: The role of incubators and business characteristics. Journal of Business Research, Elsevier Inc., 68(4), pp. 793 796. doi: 10.1016/j.jbusres.2014.11.030
Fandy Tjiptono. 2012. Service Manajemen, Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: CV Andi Offset
Irawan, Handi. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan. 2002. PT Elex Media Computindo : Jakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v20i4.5862
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Agustia Nurrohmah, Witjaksono Eko Hartoto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
SOLUSI Published by : Fakultas Ekonomi , Universitas Semarang Soekarno Hatta Street, Tlogosari Kulon, Pedurungan Semarang City, Central Java - Indonesia P-ISSN : 1412-5331 E-ISSN : 2716-2532 Email : solusi@usm.ac.id |