PENGARUH KEPERCAYAAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Lazada.co.id di Kota Semarang)

Endang Kurniawati

Abstract


ABSTRAK

 

Tujuan dalam penelitian ini adalah menganalisis pengaruh Kepercayaan dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Lazada.co.id di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli Lazada.co.id di Kota Semarang yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sedang sampel yang diambil sejumlah 100 orang. Teknik sampling yang digunakan purposive sampling. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian : Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian, Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian, Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kepercayaan dan Celebrity Endorser secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian.

 

Kata Kunci : Kepercayaan, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian

 

Abstract

 

The purpose of this study is to analyze the effect of Trust and Celebrity Endorser on Purchase Decisions on Lazada.co.id consumers in Semarang City. The population in this study are all consumers who buy Lazada.co.id in the city of Semarang, the number of which is not known with certainty. While the samples taken were 100 people. The sampling technique used was purposive sampling. The data analysis tool used in this research is multiple regression analysis. Based on the results of the study: There is a positive and significant influence between Trust on Purchase Decisions, There is a positive and significant influence between Celebrity Endorser on Purchase Decisions, There is a positive and significant influence between Trust and Celebrity Endorser together on Purchase Decisions.

 

Keywords:  Trust, Celebrity Endorser, Purchase Decision

 

 

 


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v20i1.4713

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats  ..

SOLUSI: Journal of business and economic
Published by :
Fakultas Ekonomi , Universitas Semarang 
Soekarno Hatta Street, Tlogosari Kulon, Pedurungan
Semarang City, Central Java - Indonesia
P-ISSN : 1412-5331  
E-ISSN : 2716-2532
Email : solusi@usm.ac.id