ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA THE KITCHEN CAFE
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada The Kitchen Cafe. Objek penelitian berada di The Kitchen Cafe. Hipotesis dari penelitian ini adalah pengaruh kualitas produk, harga dan lokasi berpengaruh positif dan signfikan terhadap keputusan pembelian pada The Kitchen Cafe.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian produk di The Kitchen Cafe, dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 96 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling, dengan kriteria konsumen berusia minimal 17 tahun, serta konsumen yang sudah pernah membeli dan mengkonsumsi produk dari The Kitchen Cafe. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh variabel independen berpengaruh positif terhadap variabel dependen, jika variabel kualitas produk ditingkatkan, harga yang terjangkau, dan lokasi yang strategis, maka keputusan pembelian akan semakin meningkat.
Kata Kunci : kualitas produk, harga, lokasi dan keputusan pembelian.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v19i4.3730
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Nadila Rismaeka, Susanto Susanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
SOLUSI Published by : Fakultas Ekonomi , Universitas Semarang Soekarno Hatta Street, Tlogosari Kulon, Pedurungan Semarang City, Central Java - Indonesia P-ISSN : 1412-5331 E-ISSN : 2716-2532 Email : solusi@usm.ac.id |