HUBUNGAN ANTARA SPIRITUALITAS DAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK HALAL STUDI KASUS: MAKANAN CEPAT SAJI SOSIS SO NICE

adhi widyakto, Asih Niati, Rr Lulus Prapti NSS

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar spiritualitas berpengaruh di Islam saat memutuskan membeli makanan halal. Selain itu, penelitian ini juga menguji dimensi spiritualitas dalam konteks Islam guna mengidentifikasi pengaruhnya saat memutuskan membeli makanan halal. Berdasarkan penelitian ini membeli makanan halal dipengaruhi oleh spiritualitas dalam konteks Islam. Dampaknya pada industri makanan ini mereka memproduksi berdasarkan kehalalan serta bisa bersaing di pasar global. Citra produk halal dalam konteks Islam sangat penting untuk dipertimbangkan disamping makanan yang dianggap berkualitas oleh konsumen agar bisa di terima di pasar dalam negeri maupun global.

 

Kata Kunci: Produk Halal, Spiritualitas dalam konteks Islam, Pengambilan keputusan

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v19i1.3004

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats  ..

SOLUSI: Journal of business and economic
Published by :
Fakultas Ekonomi , Universitas Semarang 
Soekarno Hatta Street, Tlogosari Kulon, Pedurungan
Semarang City, Central Java - Indonesia
P-ISSN : 1412-5331  
E-ISSN : 2716-2532
Email : solusi@usm.ac.id