PERAN AKTIVITAS SOSIAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN USAHA AIR MINUM X DI DEMAK

Anisah Anisah, Eviatiwi Kusumaningtyas Sugiyanto

Abstract


Penelitian ini dilakukan di salah satu Usaha Air Minum di Kabupaten Demak terkait pelaksanaan aktivitas sosial. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis peran aktivitas sosial dalam meningkatkan kinerja penjualan usaha air minum tersebut. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus, dengan menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode (observasi, wawancara, dokumentasi). Pemilihan informan sebagai sumber informasi didasarkan pada prinsip kesesuaian (appropriateness) dan kecukupan (adequacy). Informan dalam penelitian ini terdiri dari informan kunci dan informan pendukung. Hasil menunjukkan bahwa aktivitas sosial mempunyai pengaruh yang besar pada kinerja penjualan.

Kata Kunci: Aktivitas Sosial, Kinerja Penjualan, Usaha Air Minum


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v18i3.2609

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats  SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.