PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN CAFE RIILFIANS AND BISTRO PATI

Rikhi Wahyu Nugroho, Dian Triyani, Lulus Prapti N.S.S

Abstract


Perkembangan jaman saat ini juga membuat masyarakat cenderung lebih memiliki kesibukan dan mobilitas yang tinggi. Mereka umumnya lebih sering menghabiskan waktu di luar rumah. Karena alasan kepraktisan dan kenyamanan, mereka biasanya sering mengunjungi tempat-tempat makan untuk berkumpul bersama keluarga dan teman,bertemuklien,atau hanya sekedar untuk bersantai ditengah kesibukan mereka.

Penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi harga   dan Lokasi terhadap Keputusan pembelian   Konsumen Cafe Riilfians and Bistro Pati.

                      Hasil penelitian mengenai pengaruh kualitas produk, persepsi harga   dan lokasi terhadap keputusan pembelian dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai     berikut : (1) Kualitas produk menjadi variabel yang terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan uji t sebesar 8.626 dengan sig. 0,000 < 0,05 dan hasil koefiensi regresinya (b2) positif sebesar 0,577, sehingga dapat disimpulkan adanya peningkatan kualitas produk maka akan meningkatkan keputusan pembelian. (2) Persepsi harga   menjadi variabel yang terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan uji t sebesar 4.950 dengan sig. 0,000 < 0,05 dan hasil koefiensi regresinya (b3) positif sebesar 0,286, sehingga dapat disimpulkan adanya peningkatan persepsi harga   maka akan meningkatkan keputusan pembelian Cafe Riilfians and Bistro Pati. (3) Lokasi menjadi variabel terbesar yang ketiga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan uji t sebesar 2.948 dengan sig. 0,004 < 0,05 dan hasil koefiensi regresinya (b4) positif sebesar 0,198, sehingga dapat disimpulkan adanya peningkatan lokasi maka akan meningkatkan keputusan pembelian Cafe Riilfians and Bistro Pati.

 

Kata Kunci: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v18i2.2303

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Rikhi Wahyu Nugroho, Dian Triyani, Lulus Prapti N.S.S

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats  ..

SOLUSI
Published by :
Fakultas Ekonomi , Universitas Semarang 
Soekarno Hatta Street, Tlogosari Kulon, Pedurungan
Semarang City, Central Java - Indonesia
P-ISSN : 1412-5331  
E-ISSN : 2716-2532
Email : solusi@usm.ac.id