PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, LOKASI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Dian Ariyani Hidayah, Edy Suryawardana

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan,
persepsi harga, lokasi dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini
merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi
dalam penelitian ini adalah konsumen yang datang ke Warung Bakso Pak War. Sampel yang
digunakan adalah konsumen yang datang membeli di Warung Bakso Pak War yang melakukan
pembelian. sebanyak 96 responden dengan metode yang digunakan dalam pengambilan sampel
ini adalah purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan
tertentu. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis Moderated Regression Analysis.
Hasil dari penelitian ini membuktikan variabel kualitas produk, kualitas layanan, persepsi harga,
lokasi dan word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian bakso Pak War.

Kata kunci : kualitas produk, kualitas layann, persepsi harga, lokasi, word of mouth, dan
keputusan pembelian.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v16i2.2165

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Dian Ariyani Hidayah, Edy Suryawardana

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

View My Stats  ..

SOLUSI
Published by :
Fakultas Ekonomi , Universitas Semarang 
Soekarno Hatta Street, Tlogosari Kulon, Pedurungan
Semarang City, Central Java - Indonesia
P-ISSN : 1412-5331  
E-ISSN : 2716-2532
Email : solusi@usm.ac.id