PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, LOKASI DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Authors

  • Dian Ariyani Hidayah Universitas Semarang
  • Edy Suryawardana Universitas Semarang

DOI:

https://doi.org/10.26623/slsi.v16i2.2165

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas layanan,
persepsi harga, lokasi dan word of mouth terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini
merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi
dalam penelitian ini adalah konsumen yang datang ke Warung Bakso Pak War. Sampel yang
digunakan adalah konsumen yang datang membeli di Warung Bakso Pak War yang melakukan
pembelian. sebanyak 96 responden dengan metode yang digunakan dalam pengambilan sampel
ini adalah purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan
tertentu. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis Moderated Regression Analysis.
Hasil dari penelitian ini membuktikan variabel kualitas produk, kualitas layanan, persepsi harga,
lokasi dan word of mouth berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian bakso Pak War.

Kata kunci : kualitas produk, kualitas layann, persepsi harga, lokasi, word of mouth, dan
keputusan pembelian.

Downloads

Issue

Section

Articles