PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PRODUK SUSU NATURSOYA CV. GLOBAL MANDIRI SEJAHTERA KANCA PURWODADI)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji, menganalisa, dan menjelaskan pengaruh brand image, kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian secara simultan dan parsial, serta mengetahui variabel independen (brand image, kualitas produk dan persepsi harga) manakah yang memiliki pengaruh yang dominan terhadap variabel dependen (keputusan pembelian).
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 40 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software komputer SPSS 25 for Windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Image(X1), Kualitas Produk(X2), Persepsi Harga(X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. berdasarkan uji signifikansi t, variabel Brand image mempunyai pengaruh yang signifikan paling besar terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: brand image, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v18i1.2106
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Ajeng Ayu Fatimah P, Soedarmadi Soedarmadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
SOLUSI Published by : Fakultas Ekonomi , Universitas Semarang Soekarno Hatta Street, Tlogosari Kulon, Pedurungan Semarang City, Central Java - Indonesia P-ISSN : 1412-5331 E-ISSN : 2716-2532 Email : solusi@usm.ac.id |