PENGUKURAN DAN PERAMALAN PERMINTAAN SERTA PERAMALAN PANGSA PASAR

Sugeng Rianto

Abstract


Untuk   mengetahui   prospek     usaba   dari   proyek   yang   direncanakan, perlu     diadakan peramalan     dan perkiraan tentang peluang   pasar dari produk   yang dihasilkan. Peluang pasar merupakan aspek yang sangat penting untuk diperhatikan,   karena tanpa adanya pemasaran   produk,   maka tak ada artinya untuk melanjutkan usaba.

Dalam pengukuran   tentang peluang pasar, perlu diperhatikan   tentang bentuk   dan sifat produk   yang dihasilkan. Apabila   gagasan   dari usaha / proyek   yang   direncanakan   bertaraf   nasional, maka peluang pasar juga dihitung     berdasarkan pada permintaan   secara nasional,   tapi jika proyek/usaha bersifat   local maka peluang pasar juga didasarkan     pada permintaan   daerah.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v6i1.1910

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




View My Stats  SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.