PENGARUH KOMUNIKASI, DISIPLIN KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN ( Studi Karyawan Pt.Parsintauli Karya Perkasa Rayon Boja )

Teti Susilowati, Muryanto Agus Nuswantoro

Abstract


Abstrak

Penelitian ini dilakukan di PT. Java Prima Abadi di Divisi Pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tentang bagaimana pengendalian internal di perusahaan dan penipuan yang terjadi di perusahaan ini.

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, menggunakan triangulasi sumber data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan diskusi kelompok terarah, dan kecukupan. Prinsip dasar informasi dalam penelitian ini adalah 4 orang.

Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masih ada beberapa masalah penipuan di perusahaan, masalah yang dihadapi oleh PT. Java Prima Abadi masih merupakan audit internal yang lemah dan ada beberapa fungsi dalam deskripsi pekerjaan pembagian tugas kepada karyawan, perlu untuk meningkatkan kontrol internal dan pengawasan untuk menghindari penipuan.

 

Kata kunci: Penipuan, Audit Internal, Pengendalian Internal


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v17i4.1776

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




View My Stats  SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.