Analisis Perkuliahan Daring Sebagai Sarana Kegiatan Belajar Mengajar Selama Masa Karantina Covid-19

Amerti Irvin Widowati, Linda Ayu Oktoriza

Abstract


Pademi     covid-19     telah   mengganggu    proses  pembelajaran    secara  konvensional.    Maka diperlukan solusi    untuk     menjawab    permasalahan    tersebut.    Pembelajaran    secara     daring adalah  salah     satu alternatif yang dapat mengatasi masalah tersebut. Tujuan penelitian adalah memperoleh  gambaran pelaksanaan       pembelajaran      daring    di    Prodi    Akuntansi      Fakultas Ekonomi  Universitas  Semarang sebagai  upaya  menekan  penyebaran  covid-19  di Perguruan Tinggi.  Subjek  penelitian  adalah mahasiswa progdi akuntansi Fakultas Ekoonomi Universitas Semarang. Data dikumpulkan dengan wawancara melalui di Microsoft teams. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: beberapa matakulah menggunakan  lebih  dari  1  aplikasi  untuk  proses pembelajaran    daring,     serta     beberapa    kendala antara      lain      ketersedian      sarana-prasarana, kelemahan    sinyal,    dan  ketidak    efektifan    selama perkuliahan daring.


Keywords


Daring, Mahasiswa, akuntansi, Covid 19

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/jdsb.v23i1.3482

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

Alamat Redaksi: 

Jurnal Dinamika Sosial Budaya  

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat - Universitas Semarang

Jl. Soekarno-Hatta, Pedurungan, Tlogosari, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.



Creative Commons License
This work is licensed under a  Creative Commons Attribution 4.0 International License.