WORKSHOP “DESIGN PACKAGING” UNTUK KOMUNITAS TANGAN TERAMPIL SEMARANG

Ami Saptiyono, Edi Nurwahyu Julianto, Suhariyanto Suhariyanto

Abstract


Pasca pandemi, UMKM mulai bangkit perlahan. Para pelaku UMKM mulai beradaptasi dengan perkembangan pasar. Para Pelaku UMKM mulai concern pada tata Kelola dan tata cara penggunaan media sosial, design packaging, logo dan lain sebagainya. Para pelaku UMKM saat ini sudah beradaptasi dengan eksositem digital, yang membawa pengaruh signifikan dalam income mereka. Kemasan merupakan salah satu senjata dalam dunia bisnis. melalui kemasan produsen mampu menyampaikan nilai, isi, dan manfaat sebuah produk, sehingga mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian oleh sebab itu kemasan sering dikatakan sebagai silent salesman. Membranding produk melalui kemasan merupakan upaya dalam memperkuat citra produk menggunakan desain kemasan. Desain kemasan harus mempertimbangkan 2 (dua) hal, yaitu: Daya tarik visual, dan Daya tarik fungsional, lebih menekankan pada kepraktisan Menanggapi hal tersebut, tim pengabdian merencakan untuk melaksanakan pengabdian yang lebih menekankan pada pelatihan merancang kemasan sebagai salah satu unsur yang dapat meningkatkan penjualan bagi UMKM.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/dimastik.v2i2.8804

Refbacks

  • There are currently no refbacks.