PENGENALAN TEKNOLOGI VIRTUAL TOUR REALITY PADA LINGKUNGAN SMA KESATRIAN 1 SEMARANG

Galet Guntoro Setiaji, Rastri Prathivi, Siti Asmiatun

Abstract


Dimana sebuah informasi pada media elektronik yang sekarang sudah mengunakan teknologi informasi menjadi penting disaat kita mencari sebuah informasi, terutama dalam mencari sebuah sekolah, dimana orang tua atau siswa secara tidak langsung ingin mengenal lingkungan sekolahnya. Dan disaat pandemi covid 19 juga menjadikan kita tidak leluasa dalam menjalani aktifitas sehari-hari, sehingga kita tidak bisa melihat secara langsung ke sekolah. Dan kali ini pengabdian kepada Masyarakat dosen USM dengan Mitra SMK Kesatrian 1 Semarang, akan mengakat tema Pengenalan Virtual Reality. Dimana akan mengenalkan tools Photoshop dan 3DVista untuk membuat Virtual tour reality di SMK Kesatrian 1 Semarang.

Diharapkan dengan penerapan Teknologi Virtual Reality ini, SMK Kesatrian 1 Semarang, bisa menjadikan media promosi bagi calon siswa dengan mengenalkan lingkungan sekolah. Dimana calon siswa dan orang tua murid bisa melihat secara langsung lingkungan SMK Kesatrian 1 Semarang secara Virtual Reality tanpa harus datang terlebih dahulu.

 

Kata Kunci    : Virual Tour, 3D Vista, Photoshop,  SMK Kesatrian 1 Semarang


Full Text:

PDF

References


Andi Tejawati, M. B. (2019). MEDIA PROMOSI PENANGKARAN RUSA SAMBAR (RUSA UNICOLOR) SEBAGAI EKOWISATA DI PENAJAM PASER UTARA BERBASIS VIRTUAL REALITY. Jurnal Informatika & Rekayasa Elektronika , 52-61.

Ridwan Sanjaya, J. C. (2019). Mudah Membuat Aplikasi Pemasaran Digital 360 Derajat. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Sulistyowati Sulistyowati, A. R. (2017). PEMANFAATAN TEKNOLOGI 3D VIRTUAL REALITY PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TINGKAT SEKOLAH DASAR. Jurnal Ilmiah NERO, 37-44.

Teti Elinda, A. R. (2019). Pemasaran Digital. Bogor: IPB Press.

Yudho Yudhanto, A. S. (2022). Panduan Aplikasi Virtual Reality (VR). Jakarta: Elex Media Komputindo.




DOI: http://dx.doi.org/10.26623/dimastik.v2i2.8545

Refbacks

  • There are currently no refbacks.