PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PRODUK SUSU NATURSOYA CV. GLOBAL MANDIRI SEJAHTERA KANCA PURWODADI)

Ajeng Ayu Fatimah P, Soedarmadi Soedarmadi

Abstract


            Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji, menganalisa, dan menjelaskan pengaruh brand image, kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian secara simultan dan parsial, serta mengetahui variabel independen (brand image, kualitas produk dan persepsi harga) manakah yang memiliki pengaruh yang dominan terhadap variabel dependen (keputusan pembelian).

            Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 40 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software komputer SPSS 25 for Windows.

          Hasil   penelitian   menunjukkan   bahwa   Brand Image(X1),   Kualitas Produk(X2), Persepsi Harga(X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan   pembelian.   berdasarkan   uji  signifikansi   t,   variabel   Brand   image mempunyai pengaruh yang   signifikan paling besar terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci: brand image, Kualitas Produk, Persepsi   Harga, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v18i1.2106

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




View My Stats  ..

SOLUSI: Journal of business and economic
Published by :
Fakultas Ekonomi , Universitas Semarang 
Soekarno Hatta Street, Tlogosari Kulon, Pedurungan
Semarang City, Central Java - Indonesia
P-ISSN : 1412-5331  
E-ISSN : 2716-2532
Email : solusi@usm.ac.id