PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PRODUK SUSU NATURSOYA CV. GLOBAL MANDIRI SEJAHTERA KANCA PURWODADI)

Ajeng Ayu Fatimah P, Soedarmadi Soedarmadi

Abstract


       Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji, menganalisa, dan menjelaskan pengaruh brand image, kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian secara simultan dan parsial, serta mengetahui variabel independen (brand image, kualitas produk dan persepsi harga) manakah yang memiliki pengaruh yang dominan terhadap variabel dependen (keputusan pembelian).

       Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 40 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software komputer SPSS 25 for Windows.

      Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  Brand Image(X1),  Kualitas Produk(X2), Persepsi Harga(X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan  pembelian.  berdasarkan  uji  signifikansi  t,  variabel  Brand  image mempunyai pengaruh yang  signifikan paling besar terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci: brand image, Kualitas Produk, Persepsi  Harga, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v18i1.2106

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.