EVALUASI DAMPAK PELAKSANAAN PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERKOTAAN DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN PERKOTAAN DI KABUPATEN BANYUMAS (STUDI KASUS DI KECAMATAN SOKARAJA)

Lilis Siti Badriah, Dijan Rahajuni

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1). Pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan (PNPM MP) dalam pemberdayaan masyarakat, 2). PNPM MP peran dalam peningkatan pendapatan masyarakat peserta PNPM MP, 4). PNPM MP peran dalam mengurangi kemiskinan; 5). PNMP MP peran daiarn meningkatkan kesejahteraan, dan 5). Tingkat distribusi pendapatan di masyarakat peserta PNPM MP; 6) Pengaruh jumlah tanggungan panjang tingkat pendidikan. bisnis dan modal usaha terhadap pendapatan masyarakat peserta PNPM MP.

Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari daerah dekat dengan ibukota kcamatan, menengah ke ibukota kecamatan dan jarak terjauh ke ibukota Kecamatan Sukaraja. Untuk setiap wilayah diambil 10 persen dari KSM yang ada dan responden adalah semua anggota KSM dipilih sebagai sampel Analisis data dilakukan dengan tabulasi, rasio atau proporsi. dan regresi berganda.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v11i3.2010

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.