ANALISIS KEBIJAKAN PENDANAAN CAPITAL EXPENDITURE, PENDEKATAN : PECKING ORDER, FINANCIAL LEVERAGE DAN MANAJERIAL HIPOTESIS (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN GO PUBLIC NON KEUANGAN DI BEJ)

Rasyid Mei Mustafa, Sujono Sujono

Abstract


Informasi asimetri dan konflik keagenan ekuitas merupakan dua masalah utama yang harus diperhatikan oleh investor dan investor harus meminimalkan dampak yang ditimbulkan oleh masalah tersebut. Riset ini menganalisis kebijakan pengeluaran pendanaan modal dengan pendekatan pecking order.financial leverage dan hipotesis manajerial. Dengan sampel sebanyak 235 yang diperoleh dari perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia dan 81 perusahaan non-keuangan menjadi subjek riset ini. Analisis regresi digunakan untuk menganalisis model-model tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajer dalam memutuskan kebijakan pengeluaran tidak mempertimbangkan kebijakan pecking order dan manajer yang memiliki saham memiliki korelasi yang positif dengan kebijakan pengeluaran modal yang berasal dari dana ekstemal.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/slsi.v8i3.1950

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats SOLUSI is an scientific magazine is a collection of quality scientific journals from various social science disciplines including economics, accounting, management and business, Universitas Semarang (Central Java, Indonesia). It is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.