Editorial Policies

Focus and Scope

Humani (Hukum dan Masyarakat Madani) merupakan jurnal nasional yang terindex DOAJ, Google Scholar, Garuda, dan menjadi wadah untuk menerbitkan hasil penelitian maupun artikel konseptual dalam bidang ilmu hukum yang meliputi bidang hukum pidana, hukum perdata, hukum administrasi negara, hukum tata negara, hukum internasional, hukum islam, hukum adat, perbandingan hukum, filsafat hukum, hukum kelautan, alternatif penyelesaian sengketa, hukum acara, hukum agraria, serta segala bidang ilmu kajian yang berkaitan dengan ilmu hukum.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Naskah yang diserahkan akan ditinjau oleh editor, menentukan apakah naskah tersebut telah sesuai dengan pedoman pengajuan Humani (Hukum dan Masyarakat Madani). Naskah yang sesuai dengan gaya jurnal akan ditinjau oleh rekan sejawat. Humani (Hukum dan Masyarakat Madani) adalah jurnal peer-review double blind yang melibatkan banyak pengulas ahli di bidang hukum yang relevan. Keputusan akhir penerimaan naskah sepenuhnya ditentukan oleh editor sesuai dengan komentar pengulas.

Plagiarisme dan plagiarisme diri tidak diperbolehkan. Humani (Hukum dan Masyarakat Madani) menggunakan Turnitin untuk menyaring artikel untuk mendeteksi plagiarisme. Deteksi tumpang tindih dan teks serupa digunakan di sana sehingga kutipan yang sesuai harus digunakan kapan pun diperlukan.

 

Publication Frequency

Humani (Hukum dan Masyarakat Madani) akan terbit :

Vol. 9 No. 2 Novembar 2019

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.