https://journal.unram.ac.id/sbo/
Edukasi Dalam Menciptakan Strategi Investasi Rumah Tangga Yang Sehat Bagi Ibu-Ibu Pkk Desa Bandungrejo Mranggen | sulistyorini | TEMATIK

Edukasi Dalam Menciptakan Strategi Investasi Rumah Tangga Yang Sehat Bagi Ibu-Ibu Pkk Desa Bandungrejo Mranggen

sulistyorini sulistyorini, Any Setyarini, Scorina Dwiantari

Abstract


Latar belakang kegiatan PKM ini karena Kurangnya pengetahuan dan pemahaman mitra mengenai pentingnya berinvestasi. Meningkatkan pemahaman masyarakat dalam mengelola keuangan dengan memilih investasi yang tepat. Kurangnya pengetahuan dan pemahaman mitra dalam menciptakan strategi investasi rumah tangga yang sehat bagi Ibu-Ibu PKK 04 Kelurahan Bandungrejo, dimana  benyaknya sebagian warga yang mengalami permasalahan dan konflik yang disebabkan factor ekonomi sejumlah masyarakat di Desa Bandungrejo yang mana sumber pencaharian pedagang yang susah menyisihlan sebagian hasil penjualan.

Berdasarkan permasalahan tersebut diperlukan beberapa kegiatan untuk mengatasinya. Tujuan pengabdian masyarakat adalah Meningkatkan pemahaman mitra mengenai pentingnya berinvestasi. Menumbuhkan keinginan dalam mengelola keuangan dengan memilih investasi yang tepat. Memberikan edukasi dalam menciptakan strategi investasi rumah tangga yang sehat.

Hasil dan Luaran yang diharapkan dari pengabdian pada masyarakat di Ibu-ibu PKK dan masyarakat Kelurahan Bandungrejo dapat termotivasi dalam pemilihan investasi yang tepat, menciptakan strategi investasi rumah tangga yang sehat, sehingga dapat menekan konflik ekonomi rumah tangga.

 


Keywords


Kunci: Edukasi, Investasi, Strategi

Full Text:

PDF

References


Handayati, P. T. (2022). Peningkatan Literasi Keuangan Digital dalam Upaya Meminimalkan Korban Pinjaman Online. Idea Pengabdian Masyarakat.

Hidayati, T. T. (2022). Sosialisasi Peran Dan Risiko Pinjaman Online Socialization. Journal Liaison Academia and Society (J-LAS).

Prihatini, P. (2022). Pelatihan Digital Marketing Dalam Upaya Meningkatkan Penghasilan Ibu Rumah Tangga Majlis Taklim Perempuan Kecamatan Jatiyoso. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bidang Sains dan Teknologi.

Putri, I. G. (2022). Edukasi Investasi dan Pencegahan Jeratan Pinjaman Ilegal bagi Masyarakat Pesisir Desa Sanur Kauh Denpasar Bali. Bali: Jurnal Hasil Pengabdian & Pemberdayaan kepada Masyarakat.




DOI: http://dx.doi.org/10.26623/tmt.v4i2.8456

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Redaksi:

[Journal ABDIMAS TEMATIK] adalah jurnal ilmiah yang di terbitkan oleh LPPM Universitas Semarang -  Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia