PENINGKATAN PELAYANAN ADMINISTRASI BERBASIS WEB PADA WILAYAH RT 02 RW 10 KELURAHAN GEDAWANG SEMARANG

Atmoko Nugroho, Bernadus Very Christioko, Khoirudin Khoirudin

Abstract


Pelayanan administrasi merupakan kegiatan yang selalu dilakukan oleh pemerintah atau pengelola organisasi. Layanan administrasi bergantung dari banyaknya layanan dan jumlah yang dilayani. Semakin banyak layanan dan semakin banyak yang harus dilayani akan menjadikan pelayanan administrasi menjadi lebih kompleks,   jika diabaikan akan mengakibatkan ketidakpuasan dan ketidakpercayaan pada pihak pengelola. Hal inilah yang menjadi latar belakang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat dengan khalayak sasaran masyarakat di wilayah RT 02 RW 10 Kelurahan Gedawang Kota Semarang. Dengan kegiatan pengabdian menggunakan teknologi website ini kualitas pelayanan administrasi lebih baik lagi dan memudahkan masyarakat RT 02 RW 10 dalam mendapatkan layanan administrasi, khususnya dalam iuran RT.

Pelaksanaan kegiatan pengabdian ini menggunakan beberapa tahapan kegiatan.Diawali dengan komunikasi dengan khalayak sasaran kegiatan pengabdian, untuk menggali beberapa permasalahan administrasi yang dihadapi oleh khalayak sasaran, menyusun pelayanan administrasi yang dibutuhkan, mengadakan pelatihan dan umpan balik dari kegitan pengabdian ini.

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan pengabdian ini adalah produk pelayanan administrasi serta pelatihan untuk penggunaannya bagi RT 02 RW 10 Kelurahan Gedawang Kota Semarang. Diharapkan adanya peningkatan kualitas layanan administrasi di wilayah RT 02 RW 10 Kelurahan Gedawang Kota Semarang.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/tmt.v3i1.5471

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Redaksi:

[Journal ABDIMAS TEMATIK] adalah jurnal ilmiah yang di terbitkan oleh LPPM Universitas Semarang -  Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia