SOLUSI MENGURANGI KETEGANGAN BAGI GURU SMAN 4 SEMARANG MELALUI PELATIHAN TEKNIK RELAKSASI SEDERHANA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Edwin; Elvinawati, R; Putra, AID. 2019. Loyalitas Karyawan dan Kualitas Kehidupan Kerja pada Karyawan. Philantrophy Journal of Psychology Vol. 3 Nomor 1 (2019), 1-80
Fajar, M.Y; Rohaeni, O; Permanasari, Y; Iswani, A; & Mulkiya, K. (2107). Meningkatkan Kompetensi Guru SMA dan Sederajat Melalui Pelatihan Pembelajaran Berbasis TIK. Ethos (Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat): 175-181Vol 5, No.2, Juni 2017. ISSN 1693-699X| EISSN2502-065X
Fitriani, A; Supradewi R. (2019). Desensitisasi Sistematis dengan Relaksasi Zikir untuk Mengurangi Gejala Kecemasan pada Kasus Gangguan Fobia. Philantrophy Journal of Psychology Vol. 3 Nomor 2, Desember (2019), 75-88
Handayani, L. (2020). Keuntungan , Kendala dan Solusi Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19 : Studi Ekploratif di SMPN 3 Bae Kudus Lina Handayani. Journal Industrial Engineering & Management Research, 1(2), 15 23.
Hasibuan, Malayu S.P, (2013). Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Kemendikbud. (2020). Kebijakan Kemdikbud dalam Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Sebagai New Normal. Artikel PPT. Dirjen Dikti 13 Juni 2020
Kemendikbud. (2020). Penyesuaian Kebijakan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19. Artikel PPT . Dirjen Dikti 7 Agustus 2020
Khusumawati, ZE; Christiana, E. (2014). Penerapan Kombinasi antara Teknik Relaksasi dan Self-Instruction untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar Siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 22 Surabaya. Jurnal BK UNESA. Volume 05 Nomor 01 Tahun 2014, 1-10
Lestari, A.P.K dan Ulfatin, N. (2016). Manajemen Pendidikan dan Pelatihan Berjenjang untuk Meningkatkan Kompetensi Guru PAUD. MANAJEMEN PENDIDIKAN VOLUME 25, NOMOR 1, MARET 2016: 79-87
Linayaningsih, F; Virgonita, M; Dian, A. (2017). Pengaruh Pelatihan Peer Group Counseling dalam Meningkatkan Psychologycal Well-Being pada Siswa Sekolah Menengah Pertama. Philantrophy Journal of Psychology Vol. 1 Nomor 1 (2017), 26-35
Nurcahyani, I; Fauzan, L. (2016). Efektivitas Teknik Relaksasi dalam Konseling Kelompok Behavioral untuk Menurunkan Stres Belajar Siswa SMA. Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling, Vol. 1, No. 1, 2016, hlm. 1-6
Putri, DWL; Uyun, Q; Sulistyarini, I. (2017). Pelatihan Regulasi Emosi untuk Meningkatkan Kesejahteraan Subyektif Orang dengan Hipertensi Esensial. Philantrophy Journal of Psychology Vol. 1 Nomor 1 (2017), 61-75
Riyadin, S. (2016). Kebijakan Pengembangan Profesionalisme Guru PNS. JKMP (ISSN. 2338-445X dan E-ISSN. 2527 9246), Vol. 4, No. 2, September 2016, 117-234
Rohmalina. (2015). Pelatihan Model Pembelajaran Quantum Teaching untuk Meningkatkan Kompetensi Guru PAUD di Kota Cimahi. Jurnal EMPOWERMENT Volume 3, Nomor 1 Februari 2015, ISSN No. 2252-4738
Rusdin. (2017). Pendidikan dan Pelatihan sebagai Sarana Peningkatan Kompetensi Guru di SMP Negeri 02 Linggang Bigung. Jurnal Administrative Reform, Vol. 5, No. 4, Desember 2017 (200-212) ISSN:2337-7542
Sari, Ita Dian A. (2020). Mereduksi Stress dalam Belajar dengan Menggunakan Strategi Relaksasi. Nusantara of Research Vol. 7, No.2, 79-85, P-ISSN: 2579-3063/ E-ISSN: 2355-7249 http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/efektor
Saleh, Z; & Karneli, Y. (2020). Kombinasi Terapi Relaksasi dan Self-Talk (Studi Kasus
pada Anak Panti Asuhan Rawamangun). Teraputik: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 4(2), pp. 321 329. DOI: 10.26539/teraputik.42423
Sutrisno, E. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan ke-9. Jakarta: Kencana.
Syatoto, Inta Abid F. (2018). Pengaruh Teknik Relaksasi Deep Breathing terhadap Penurunan Kecemasan Akademik Siswa Kelas XI. Jurnal Riset Mahasiswa Bimbingan dan Konseling, Volume 4, Nomer 8, Agustus 2018
DOI: http://dx.doi.org/10.26623/tmt.v3i1.5245
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi:
[Journal ABDIMAS TEMATIK] adalah jurnal ilmiah yang di terbitkan oleh LPPM Universitas Semarang - Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia