PENYULUHAN MANAJEMEN PRODUKSI BAGI PELAKU WIRAUSAHA DI KELURAHAN GENDONGAN KECAMATAN TINGKIR KOTA SALATIGA

Purwati Purwati, Teguh Ariefiantoro, Dwi Widi Pratito

Abstract


produksi sedangkan untuk kemasan juga kurang menarik, dengan memperbaiki kemasan diharapkan akan bisa membuat konsumen semakin tertarik untuk membeli produknya sehingga bisa meningkatkan penjualan yang pada akhirnya bisa menambah pendapatan.

Metode kegiatan pengabdian masyarakat yang akan dilaksanakan oleh tim dosen Fakultas Ekonomi adalah penyuluhan dengana metode Ceramah, dan Diskusi/Tanya Jawab. Pelaksanaan kegiatan selama 1 (satu) hari dengan durasi waktu 2 (dua) jam yang terbagi menjadi 2 sesi, perinciannya Sesi pertama, pada satu jam pertama adalah penyampaian materi; sesi kedua,pada satu jam berikutnya adalah sesi tanya jawab dan diskusi.

Solusi pemecahan masalah yang dilakukan berkaitan dengan permasalahan yang dihadapi mitra adalah memberikan penyuluhan manajemen produksi yang meliputi pengelolaan bahan baku dan pengembangan produk melalui kemasan yang terdiri dari klasifikasi produk, desain produk, pengemasan, pelabelan, jaminan dan garansi.


Full Text:

PDF

References


Jong & Wennekers. (2008). Conceptualizing Entrepreneurial Employee Behavior. SMEs and Entrepreneurship Programme Finance by the Netherlands Ministry of Economic Affairs.




DOI: http://dx.doi.org/10.26623/tmt.v2i1.4391

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Redaksi:

[Journal ABDIMAS TEMATIK] adalah jurnal ilmiah yang di terbitkan oleh LPPM Universitas Semarang -  Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia