PENDAMPINGAN MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BAGI PENGELOLA SOTO SEGER KARTOSURO CABANG MERANTI BANYUMANIK KOTA SEMARANG
DOI:
https://doi.org/10.26623/tmt.v1i2.3521Abstract
Soto Seger Kartosuro Cabang Meranti Banyumanik telah dikelola selama kurang lebih tujuh tahun. Selama ini pihak pengelola memiliki masalah terkait dengan tingginya tingkat turnover karyawan atau keluar masuknya karyawan. Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah untuk meningkatkan kemampuan pengelola Soto Seger Kartosuro Cabang Meranti Banyumanik dalam memahami persoalan keluar masuknya karyawan dan mengembangkan program yang berbasis pada potensi dan masalah. Metode pendampingan dilakukan melalui Focussed Group Discussion (FGD). Melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini, diharapkan pengelola Soto Seger Kartosuro Cabang Meranti Banyumanik dapat menyusun program yang baik untuk mengatasi masalah tingginya keluar masuk karyawan. Dengan demikian kegiatan ini meningkatkan pemahaman dan ketrampilan masyarakat, terutama pengelola Soto Seger Kartosuro Cabang Meranti Banyumanik.