PELATIHAN PENYUSUNAN SCRIPT PROMOSI BAGI UMKM KECAMATAN TEMBALANG
Abstract
Tantangan persaingan di dunia Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini makin meningkat, apalagi dengan adanya pandemi covid-19 di Indonesia saat ini berimbas pada makin menjamurnya usaha kecil baru yang muncul. Menghadapi hal tersebut, UMKM telah berusaha menggunakan berbagai media iklan, namun sayangnya banyak yang belum bisa memamnfaatkan secara optimal mengingat belum bisa mengelola script promosi agara tampil berbeda dari pesaingnya.
Pelatihan ini dilaksanakan dengan tim terdiri dari Errika D.S.W (advertising), Fajriannoor Fanani (komunikasi massa), Ami Saptiyono (komunikasi massa). Susunan tim pengabdian tersebut mampu menyusun dan memberikan materi yang tepat bagi sasaran. Antusiasme sasaran juga tampak baik yang dibuktikan dengan interaksi yang terjadi selama pelatihan yang masing masing mengkonsultasikan produknya.
Full Text:
PDFReferences
Anonymous. (2020). Daftar UMKM Kota Semarang. Semarangkota.Go.Id. https://iumk.semarangkota.go.id/v2/grid_umkm_publik/
Bungin, B. (2013). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Kencana Prenada Media Group.
Gupta, P., & Singh, S. (2020). Brand Advocacy and Brand Bonding: New Parameters in Consumer Purchase Decision Journey in The Digital World [ITM Business School]. https://doi.org/10.13140/RG.2.2.22854.91203
Leonard, K. (2019). How to Write an Advertising Script. Chron. https://smallbusiness.chron.com/write- advertising-script-56227.html
Malik, T. G., & Alam, R. (2019). Comparative Analysis Between Pretest/Post-test Model and Post-test-only Model in Achieving the Learning Outcomes. Pakistan Journal of Ophthalmology, 35(1), 4 9. https://doi.org/10.36351/pjo.v35i1.855
Priyanto, D. (2012). Cara kilat belajar analisis data dengan SPSS 20 (1st ed.). Penerbit Andi. Santoso, S. (2014). Statistik Multivariat (revition). PT Elex Media Komputindo.
Sarkum, S. (2020). Dissecting Changes in Consumer Characteristics through Psychographics. In U. Ayman
& A. K. Kaya (Eds.), Promotion and Marketing Communications (pp. 151 257). IntechOpen Limited. https://doi.org/10.5772/intechopen.89635
Widianto, W. (2020, July 12). Bantu UMKM Pasarkan Produk, Aplikasi Pangan Diluncurkan. Tribun Bisnis. https://www.tribunnews.com/bisnis/2020/07/12/bantu-umkm-pasarkan-produk-aplikasi-pangan- diluncurkan.
DOI: http://dx.doi.org/10.26623/tmt.v2i1.3152
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi:
[Journal ABDIMAS TEMATIK] adalah jurnal ilmiah yang di terbitkan oleh LPPM Universitas Semarang - Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia