PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA UNTUK PROMOSI PRODUK DI KELOMPOK USAHA KELURAHAN TAMBAKREJO SEMARANG

Aria Hendrawan, Titin Winarti, Henny Indriyawati

Abstract


Media sosial merupakan bagian dari internet yang memiliki fungsi salah satunya sebagai media yang digunakan untuk mempromosikan produk olahan makanan yang digunakan oleh pelaku usaha. Media sosial digunakan sebagai alat promosi karena memiliki respon secara langsung dengan penggunanya. Dewasa ini sudah mulai banyak bermunculan akun di media sosial yang digunakan untuk memasarkan produk olahan makanan secara lebih luas. Kelurahan Tambakrejo adalah wilayah yang masyarakatnya banyak melakukan bisnis, dari usaha kecil, menengah sampai usaha besar. Produk khan kelurahan Tambakrejo adalah bandeng presto. Penghasilan utama masyarakat adalah dengan berjualan bandeng presto. Dalam kenyataannya pendapatan yang dihasilkan masih sangat kecil, dikarenakan masyarakat luas belum mengetahui produk yang mereka hasilkan. Pelatihan model ceramah dan praktik langsung mempunyai tujuan dari pengabdian ini adalah masyarakat bisa memanfaatkan sosmed (facebook dan Instagram) dalam memasarkan produknya.


Full Text:

PDF

References


Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016): Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.

Siregar, Riki R. 2010. Strategi Meningkatkan Persaingan Bisnis Perusahaan dengan Penerapan E -commerce. http://blog.trisakti.ac.id/riki/2010/03/1 2/strategi - meningkatkan - persainganbisnis -perusahaan -dengan - penerapan - e - commerce/.

Nasrullah, Rulli, 2015, Media Sosial. Bandung: Simbiosa Rekatama Media




DOI: http://dx.doi.org/10.26623/tmt.v1i2.2627

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Redaksi:

[Journal ABDIMAS TEMATIK] adalah jurnal ilmiah yang di terbitkan oleh LPPM Universitas Semarang -  Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia