Meningkatkan Kreativitas Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Canva Pada Siswa SMK N 10 Semarang

Authors

  • Mohammad Burhan Hanif Universitas Semarang
  • Galih Setiarso Universitas Semarang
  • Khoirudin Khoirudin Universitas Semarang

DOI:

https://doi.org/10.26623/tmt.v4i2.10298

Keywords:

canva, kreativitas, pembelajaran.

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan untuk meningkatkan kreativitas Siswa SMK N 10 Semarang menggunakan aplikasi Canva. SMK N 10 Semarang merupakan lembaga pendidikan menengah kejuruan yang memiliki fokus pada peningkatan keterampilan praktis siswa dalam berbagai bidang, termasuk teknologi informasi. Dalam era digitalisasi saat ini, keterampilan kreativitas dalam pembelajaran menjadi semakin penting, karena dengan peningkatan kreativitas pembelajaran maka transfer ilmu akan terwujud. Kompetensi siswa dalam kreativitas akan berdampak langsung pada pengalaman belajar siswa. Siswa yang mampu mengkreasikan aplikasi canva dengan baik akan membantu siswa memahami bagaimana menciptakan antarmuka yang mudah digunakan dan menarik secara visual, meningkatkan daya tarik pembelajaran. Melalui pengembangan kompetensi siswa dalam desain kreatifiatas pembelajaran menggunakan canva, SMK N 10 dapat memperoleh reputasi sebagai lembaga yang mampu menghasilkan siswa dengan keterampilan yang relevan dengan tuntutan industri, serta memiliki pemahaman dalam desain aplikasi canva yang dapat memberikan nilai tambah dalam dunia kerja.

Author Biography

  • Mohammad Burhan Hanif, Universitas Semarang

    Mohammad Burhan Hanif, S.Kom., M.Kom

    Program Studi Teknik Informatika Universitas Semarang
     [Sinta Id : 6717505]

    Link : My google scholar

Downloads

Published

2024-08-06

Issue

Section

Articles