ANALISIS PERBEDAAN KEPUTUSAN PEMBELIAN, MOTIVASI DAN PERSEPSI PRODUK BATIK ANTARA KONSUMEN PRIA DAN WANITA DI SURAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.26623/slsi.v17i3.1638Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan keputusan pembelian,
motivasi dan persepsi produk batik anatara konsumen pria dan wanita di
Surakarta.
Jenis penelitian menggunakan metode deskriptif komparatif. Populasi dari
penelitian ini adalah keseluruhan konsumen pria dan wanita di PGS dan Pasar
Klewer yang jumlahnya tidak terhingga. Sampel pada penelitian berjumlah 100
responden (50 responden PGS dan 50 responden Pasar Klewer) dengan
menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling yaitu metode
purposive sampling dan convinience sampling. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan uji independent sample t test.
Hasil analisis menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan
keputusan pembelian dan motivasi konsumen antara konsumen pria dan wanita,
namun tidak terdapat perbedaan persepsi konsumen anatara konsumen pria dan
wanita.
Keyword: Keputusan Pembelian, Motivasi Konsumen, Persepsi Konsumen, Jenis
Kelamin
Downloads
Published
Issue
Section
License
The author who will publish the manuscript at Solusi : Journal of Solusi, agree to the following terms:
|