SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENGANGKATAN GURU TETAP DI YAYASAN PENDIDIKAN EKONOMI MENGGUNAKAN METODE TOPSIS

Kristoforus Irfan Andrian Reynaldi

Abstract


Pengangkatan guru tetap sebagai salah satu fungsi dari kegiatan manajemen yayasan pendidikan ekonomi yang memiliki peranan sangat penting bagi peningkatan produktifitas guru dan kemajuan serta perkembangan sebuah sekolah. Pengangkatan guru tetap membutuhkan pertimbangan yang matang. Konsep utama untuk melaksanakan pengangkatan guru tetap yang tepat adalah memilih yang terbaik dari mereka yang terbaik berdasarkan penilaian seorang ketua yayasan secara obyektif. Keputusan untuk melakukan pengangkatan guru tetap sebaiknya juga harus mengacu pada kriteria dan kompetensi yang dapat memenuhi kebutuhan sekolah. Demikian halnya dengan YAYASAN PENDIDIKAN EKONOMI untuk pencapaian pengangkatan guru tetap secara maksimal perlu adanya Sistem Pendukung Keputusan (SPK) dengan metode Technique for Others Preference by Similarity to Ideal Solution (TOPSIS). diharapkan dapat membantu memecahkan masalah yang komplek berdasarkan dekomposisi masalah yang sedang dihadapi dalam sekolahan. Sehingga dengan menggunakan sistem yang terkomputerisasi dan terintegrasi dengan baik seorang ketua yayasan dapat terbantu untuk melakukan pengambilan keputusan penentuan pengangkatan guru tetap di Yayasan Pendidikan Ekonomi.

Keywords


Pengangkatan Guru Tetap, Sistem Pendukung Keputusan (SPK), Technique For Others Preference By Similarity To Ideal Solution (TOPSIS).

Full Text:

PDF

References


Darmawan, Deni. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.

Nofriansyah, Dicky. (2015). Konsep Data Mining V Sistem Pendukung Keputusan. Yogyakarta : Depublish.

Eka, Pratama. (2014). Sistem Informasi dan Implementasinya. Bandung : Informatika Bandung.

Murni, Marbun. (2018). Buku Ajar Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Hasil Belajar Dengan Metode TOPSIS. Medan : CV Rudang Mayang.

Pressman, Roger S. (2012). Rekayasa Perangkat Lunak : Pendekatan Praktisi (Buku Satu). Yogyakarta : Andi.




DOI: http://dx.doi.org/10.26623/jprt.v17i1.3635

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

Penerbit

 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang

Alamat Redaksi:

Jl.Soekarno-Hatta, Tlogosari, Semarang, Jawa Teangah, Indonesia 50196 Telp: 024-6702757 psw: 8302 Fax: 024-6702272 e-mail: jprt@usm.ac.id

Creative Commons License
This work is licensed under a  Creative Commons Attribution 4.0 International License.