STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ROTI GEMBONG TANDUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

sinta pramucitra, Natanael Ruddy Prihastomo, Virgian Novi Mahendra

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Roti Gembong Tanduk telah melakukan strategi komunikasi pemasaran dengan baik dan benar dalam meningkatkan penjualan. Landasan teori yang digunakan dalam melakukan penelitian ini menggunakan teori Intregrated Marketing Communications yang terdiri dari lima metode, yaitu periklanan, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, promosi penjualan, penjualan personal. Dalam penelitian ini dengan beberapa teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara secara mendalam, studi pustaka. Informan dalam penelitian ini terdiri dari empat informan. Teknik penelitian kualitatif yang digunakan penelitian ini mengikuti pendekatan Huberman and milles (1994) Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Roti Gembong Tanduk telah melakukan strategi pemasaran dengan baik, sehingga penjualan yang dilakukan Roti Gembong Tanduk sangat meningkat.


Keywords


Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi, IMC

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/jdsb.v24i2.6311

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

Alamat Redaksi: 

Jurnal Dinamika Sosial Budaya  

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat - Universitas Semarang

Jl. Soekarno-Hatta, Pedurungan, Tlogosari, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.



Creative Commons License
This work is licensed under a  Creative Commons Attribution 4.0 International License.