STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ROTI GEMBONG TANDUK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Authors

  • sinta pramucitra Universitas Semarang
  • Natanael Ruddy Prihastomo
  • Virgian Novi Mahendra

DOI:

https://doi.org/10.26623/jdsb.v24i2.6311

Keywords:

Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi, IMC

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Roti Gembong Tanduk telah melakukan strategi komunikasi pemasaran dengan baik dan benar dalam meningkatkan penjualan. Landasan teori yang digunakan dalam melakukan penelitian ini menggunakan teori Intregrated Marketing Communications yang terdiri dari lima metode, yaitu periklanan, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung, promosi penjualan, penjualan personal. Dalam penelitian ini dengan beberapa teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara secara mendalam, studi pustaka. Informan dalam penelitian ini terdiri dari empat informan. Teknik penelitian kualitatif yang digunakan penelitian ini mengikuti pendekatan Huberman and milles (1994) Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Roti Gembong Tanduk telah melakukan strategi pemasaran dengan baik, sehingga penjualan yang dilakukan Roti Gembong Tanduk sangat meningkat.

Downloads

Published

2023-03-13
Abstract views: 537 ,