Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dampak dari implementasi good university governace (GUG) dalam upaya peningkatan excellent service dan kepercayaan mahasiswa (Trust) di Fakultas Ekonomi Universitas Semarang. 225 responden digunakan untuk memberikan tanggapan pelaksanaan GUG, excellent service dan memberikan penilaian tingkat kepercayaannya terhadap Fakultas. Alat analisis yang digunakan adalah metode student satisfaction index (SSI) dan structural equation modeling (SEM). Dengan menggunakan metode SSI ditemukan atribut layanan yang menjadi sasaran perbaikan kualitas layanan di FE USM yaitu efektifitas pembelajaran tentang kemudahan untuk bertemu dosen diluar kelas selama jam kerja dan pelayanan fasilitas (layanan sarana dan prasarana): kondisi sarana ibadah dan toilet di FE USM. Sedangkan hasil Analisis SEM menunjukkan bahwa GUG berpengaruh positif signifikan terhadap Excellent Service dan Excellent Service berpengaruh positif signifikan terhadap Trust. GUG secara langsung tidak berpengaruh terhadap Trust. Hal ini berarti bahwa pelaksanaan tata kelola universitas yang baik (GUG) tidak dapat langsung memberikan kepercayaan (Trust) terhadap mahasiswa tanpa adanya bukti nyata yang dapat dirasakan yaitu pelayanan yang prima (Excellent Service).
Keywords
Good University Governance, Excellent Service, Trust