Hakikat Manusia Sebagai Makhluk Pedagogik

Rizki Mukorrobin

Abstract


Abstrak : Artikel ini mengkaji tentang hakikat manusia sebagai makhluk pedagogik yang bertujuan untuk menganalisis hakikat manusia sebagai makhluk pedagogik. Artikel ini merupakan studi kepustakaan yang sumber datanya berasal dari jurnal dan buku sepuluh tahun terakhir. Hasil dari artikel ini menunjukkan bahwa pada hakikatnya manusia itu di didik dan mendidik ,untuk itu manusia memerlukan ilmu pengetahuan. Filsafat secara khusus mempunyai objek kenyataan salah satu aspek kehidupan manusia yang penting,misalnya hukum sejarah, seni, moral, sosial, olahraga, religi, ilmu dan pendidikan. Filsafat juga berkontribusi  dalam ilmu pengetahuan, di dalamnya ada beberapa pokok bidang studi sehingga tujuan pendidikan akan mudah terwujud.

 

Kata Kunci : hakikat, filsafat, pedagogik, pendidikan

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/jdsb.v24i2.3698

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

Alamat Redaksi: 

Jurnal Dinamika Sosial Budaya  

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat - Universitas Semarang

Jl. Soekarno-Hatta, Pedurungan, Tlogosari, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.



Creative Commons License
This work is licensed under a  Creative Commons Attribution 4.0 International License.