Analisis Perkuliahan Daring Sebagai Sarana Kegiatan Belajar Mengajar Selama Masa Karantina Covid-19

Amerti Irvin Widowati, Linda Ayu Oktoriza

Abstract


Pademi   covid-19   telah  mengganggu   proses  pembelajaran   secara  konvensional.   Maka diperlukan solusi   untuk   menjawab   permasalahan   tersebut.   Pembelajaran   secara   daring adalah  salah   satu alternatif yang dapat mengatasi masalah tersebut. Tujuan penelitian adalah memperoleh  gambaran pelaksanaan    pembelajaran    daring   di   Prodi   Akuntansi    Fakultas Ekonomi  Universitas  Semarang sebagai  upaya  menekan  penyebaran  covid-19  di Perguruan Tinggi.  Subjek  penelitian  adalah mahasiswa progdi akuntansi Fakultas Ekoonomi Universitas Semarang. Data dikumpulkan dengan wawancara melalui di Microsoft teams. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: beberapa matakulah menggunakan  lebih  dari  1  aplikasi  untuk  proses pembelajaran   daring,   serta   beberapa   kendala antara    lain    ketersedian    sarana-prasarana, kelemahan   sinyal,   dan  ketidak   efektifan   selama perkuliahan daring.


Keywords


Daring, Mahasiswa, akuntansi, Covid 19

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/jdsb.v23i1.3482

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

Alamat Redaksi:

Jurnal Dinamika Sosial Budaya 

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat - Universitas Semarang

Jl. Soekarno-Hatta, Pedurungan, Tlogosari, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.



Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.