PENGGUNAAN UNSUR-UNSUR SENI PERTUNJUKKAN KETHOPRAK DALAM IKLAN TVC DJARUM 76 SERI JIN SEBAGAI STRATEGI BRANDING PRODUK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Barthes, Roland. (2010). Imaji, Musik, Teks (Analisis Semiologi Atas Fotografi, Iklan, Film, Musik, Alkitab, Penulisan dan Pembacaan Serta Kritik Sastra), Terj. Agustinus Hartono. Yogyakarta: Jalasutra.
Barthes, Roland. (2007). Membedah Mitos-Mitos Budaya Massa: Semiotika atau Sosiologi Tanda, Simbol, dan Representasi. Terj. Ikramullah Mahyuddin. Yogyakarta: Jalasutra.
Bayuadhy, Gesta. Tradisi-Tradisi Adiluhung Para Leluhur Jawa (Melestarikan Berbagai Tradisi Jawa Penuh Makna), Yogyakata: Dipta, 2015.
Budiman, Kris. (2011). Semiotika Visual: Konsep, Isu, dan Problem Ikonositas, Yogyakarta: Jalasutra.
Damono, Sapardi Djoko. Alih Wahana: Editum, 2012.
Djamal, Hidajanto & Andi Fachruddin. (2011). Dasar-Dasar Penyiaran (Sejarah, Organisasi, dan Regulasi), Jakarta: Kencana.
Fiske, John. (2012). Pengantar Ilmu Komunikasi, Terj. Hapsari Dwiningtyas. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Hoed, H. Benny. (2001). Dari Logika Tuyul ke Erotisme, Jakarta: Yayasan Indonesiatera.
Lee, Monle & Carla Johnson. (2011). Prinsip-Prinsip Periklanan Dalam Perspektif Global, Terj. Haris Munandar, Dudi Priatna. Jakarta: Kencana.
Moleong, L.J. (2011). Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Piliang, Yasraf Amir. (2009). Posrealitas (realitas Kebudayaan Dalam Era Posmetafisika), Yogyakarta & Bandung: Jalasutra.
Pratista, Himawan. (2008). Memahami Film, Yogyakarta: Homerian Pustaka.
Putra, Yoga Rarasto. (2016). Pemaknaan Coding Dalam Iklan Djarum 76 Seri Jin. Tesis tidak diterbitkan, Jakarta: Sekolah Pascasarjana IKJ.
Sobur, Alex. (2009). Semiotika Komunikasi, Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sudjiman, Panuti & Aart Van Zoest. (1992). Serba-Serbi Semiotika, Jakarta: Gramedia.
Supriyanto, Sugeng. (2008). Meraih Untung Dari Spanduk Hingga Billboard, Yogyakarta: Pusaka Grahatama.
Rohmadi, Muhammad & Lili Hartono. Kajian Bahasa, Sastra, dan Budaya Jawa: Teori dan Pembelajarannya, Surakarta: Pelangi Press & JPBS FKIP UNS, 2011.
DOI: http://dx.doi.org/10.26623/jdsb.v21i2.1726
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Alamat Redaksi:
Jurnal Dinamika Sosial Budaya
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat - Universitas Semarang
Jl. Soekarno-Hatta, Pedurungan, Tlogosari, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.