PENINGKATAN KEMAMPUAN PRODUKSI KONTEN DIGITAL PEMASARAN UMKM BAGI BUMDES “BERKAH AMANAH” DESA TRUKO KABUPATEN KENDAL

Authors

DOI:

https://doi.org/10.26623/dimastik.v2i1.7759

Abstract

Perkembangan industri digital, mendorong pelaku UMKM untuk berinovasi menyasar pemasaran digital. Bumdes Berkah Amanah memiliki potensi besar dalam mengembangkan potensi pemasaran digital. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan mitra dalam pembuatan konten digital marketing khususnya konten digital di media sosial seperti Instagram. Pengabdian Kepada Masyarakat ini dilakukan di Bumdes ”Berkah Amanah” Desa Truko Kabupaten Kendal. Metode pelaksanaannya dilakukan melalui dua pendekatan. Metode Teoritis yang dituangkan dalam bentuk modul pengabdian yang berisi tentang ‘Materi Produksi Konten Digital Marketing” dan metode praktik yang dilakukan dengan pembuatan materi konten pemasaran digital untuk dipublikasi dimedia sosial.  Keinginan tinggi dalam mengembangan pemasaran digital terlihat metode praktik yang dilakukan sejalan dengan hasil yang diharapkan. Pelatihan tersebut berdampak positif bagi pelaku UMKM dalam mengembangkan pemasaran digital melalui praktik produksi konten digital marketing

Author Biographies

  • Edi Nurwahyu Julianto, Universitas Semarang
    Department of Communication, FTIK,  Universitas Semarang, Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Semarang, Indonesia 50196
  • Ami Saptiyono, Universitas Semarang
    Department of Communication, FTIK,  Universitas Semarang, Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Semarang, Indonesia 50196
  • Yofiendi Indah Indainanto, Universitas Semarang
    Department of Communication, FTIK,  Universitas Semarang, Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Semarang, Indonesia 50196

Downloads

Published

2024-01-25

Issue

Section

Articles
Abstract views: 226 ,