Mahasiswa Rantau Fakultas Psikologi Universitas Semarang : antara Persepsi Pola Asuh dan Regulasi Emosi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ayun, Q. (2017). Pola Asuh Orang Tua dan Metode Pengasuhan Dalam Membentuk Kepribadian Anak. ThufuLA, 5, 103-121.
Azizah, N. &. (2021). Persepi Pola Asuh Permisif Terhadap Kecenderungan Cinderella Complex pada Mahasiswi Rantau di Fakultas Psikologi Universitas Merdeka Malang. Jurnal Psikologi Tabularasa, 16, 99-108.
Budikuncoroningsih, S. (2017). Pengaruh Teman Sebaya dan Persepsi Pola Asuh Orang Tua Terhadap Agresivitas Siswa di Sekolah Dasar Gugus Sugarda. Jurnal Sains Sosial dan Humaniora, 1, 85-92.
Damsar, D. P. (2015). Pengantar Teori Psikologi. Jakarta: Prenadamedia Grup.
Goodman, G. R. (2008). Teori Sosiologi Dari Klasik Sampai Perkembangan
Mutakhir Teori Sosial Postmodern. Yogyakarta: Kerasi Wacana.
Haryono, S. E. (2018). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kemandirian dan Kemampuan Regulasi Emosi Anak Usia Dini. Jurnal Warna: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 03, 1-10.
Hasmarlin, H. &. (2019). Self Compassion dan Regulasi Emosi pada Remaja.
Jurnal Psikologi, 15, 148-156.
Huwae, A. &. (2020). Regulasi Emosi Sebagai Pembentukan Ketahanan Mental Untuk Meningkatkan Mutu Produktivitas Kerja Fungsionaris Kemahasiswaan. Jurnal Penjaminan Mutu, 6, 116-123.
Kristikanti, H. d. (2023). Hubunga Stress Pengasuhan Orang Tua dengan Kemampuan Regulasi Emosi Anak pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Psikologi, 10, 146-166.
Kumala, K. H. (2022). Strategi Regulasi Emosi pada Mahasiswa Dengan Banyak Peran. Character: Jurnal Penelitian Psikologi, 9, 19-29.
Makagingge, M. d. (2019). Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap Perilaku Sosial Anak. Jurnal Anak Usia Dini, 3, 116-122.
Maulina, S. R. (2018). Regulas Diri dalam Belajar pada Siswa SMA di Tinjau dari Persepsi Pola Asuh Orang Tua. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Bimbingan dan Konseling, 3, 1-8.
Menggasa, M. M. (2020). Persepsi Terhadap Pola Asuh Orang Tua dan Sikap Terhadap Perilaku Seksual Pranikah Siswa/i SMAN X Manado. Jurnal Psibernetika, 13, 32-42.
Mulyana, O. P. (2020). Pelatihan Regulasi Emosi untuk Meningkatkan Strategi Regulasi Emosi pada Mahasiswa Psikologi FIP Unesa yang terdampak Pandemi Covid-19. JURPIKAT, 1, 249-261.
Narwoko, J. D. (2004). Teks Pengantar dan Terapan . Jakarta : Prenadamedia Grup.
Ningrum, E. C. (2019). Hubungan anntara Konformitas Teman Sebaya dan Regulasi Emosi dengan Kecenderungan Perilaku Bullying pada Remaja.Jurnal Insight: Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Jember, 15, 124-136.
Nuperwati, T. d. (2018). Hubungan antara Persepsi Siswa tentang Pola Asuh Orang Tua dan Regulasi Diri dengan Keterampilan Sosial. Jurnal endidikan Anak Usia Dini, 2, 27-36.
Pahlevi, G. R. (2018). Regulasi Emosi dan Resiliensi Pada Mahasiswa Merantau yang Tinggal di Tempat Kos. Jurnal Psikologi, 11, 180-189.
Patriamin, A. I. (2020). Hubungan antara Persepsi Pola Asuh Orang Tua dengan Cinderella Complex pada Mahasiswa Universitas Islam Riau. Universitas Islam Riau, 1-52.
Rahman, A. &. (2019). Hubungan antara Regulasi Emosi dengan Pengambilan Keputusan Karir pada Siswa Kelas XI SMA NEGERI 22 Surabaya. Character: Jurnal Penelitian Psikologi, 06, 1-6.
Salim, A. (2014). Perubahan Sosial . Yogyakarta: Tiara Wacana .
Subagia, I. N. (2021). Pola Asuh Orang Tua: Faktor & Implikasi terhadap Perkembangan Karakter Sosial. Bali: NILACAKRA.
Wulandari, S. D. (2021). Kesabaran dalam Regulasi Emosi pada Santri di SMA Al Muqoddasah. Enlighten: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 4, 109-126.
DOI: http://dx.doi.org/10.26623/rjp.v2i2.8928
Refbacks
- There are currently no refbacks.