EVALUASI LAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS COBIT 4.1 PADA UNIVERSITAS SEMARANG

Prind Triajeng Pungkasanti, Didin Herlinudinkhaji

Abstract


Pemanfaatan Sistem Informasi Akademik (SIA) untuk mahasiswa sangat diperlukan, begitu juga pada SIA Universitas Semarang (USM). SIA dibangun untuk memudahkanahasiswa dapat mengetahui informasi berkaitan dengan akademik dapat mengakses  pada alamat http://sia.usm.ac.id/. Informasi yang disampaikan SIA diantaranya informasi jadwal pengisian KRS, jadwal kuliah, dan kalender akademik. Dengan SIA mahasiswa dapat mengetahui informasi yang berkaitan dengan perkuliahan tanpa harus datang ke kampus. Namun evaluasi untuk SIA diperlukan sebagai peningkatan layanan, keamanan, kenyamanan, dan kecepatan yang dapat diperoleh dari layanan SIA.

Evaluasi terhadap layanan SIA berbasis COBIT pada USM ini dikerjakan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa sebagai pengguna SIA. Hasil kuesioner ini diolah dengan menggunakan SPSS dan dianalisa dengan menggunakan parameter COBIT.


Keywords


evalusi layanan SIA; evaluasi layanan COBIT 4.1; evaluasi; layanan pelanggan sistem



DOI: http://dx.doi.org/10.26623/transformatika.v16i1.845

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Transformatika

| View My Stats |

Transformatika : Journal Information Technology by Department of Information Technology, Faculty of Information Technology and Communication, Semarang University is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.