CUSTOMIZE ANTARMUKA SEBAGAI SALAH SATU ALTERNATIVE PEMBATASAN HAK AKSES STUDI KASUS SISTEM INFORMASI KLINIK KECANTIKAN

Whisnumurti Adhiwibowo

Abstract


Pertumbuhan bisnis di kota semarang semakin pesat dalam dekade ini, terutama untuk klinik kecantikan. Bermunculannya klinik kecantikan baru menciptakan persaingan ketat antara klinik kecantikan yang ada sehingga dibutuhkan standar layanan, iklan / promosi, lokasi yang strategis, dan spesifikasi / karakteristik dari klinik itu sendiri.

Satu hal utama yang perlu diperhatikan dalam hal ini adalah pelayanan. Pelayanan merupakan salah satu faktor utama yang sangat penting dalam mendukung dan meningkatkan nilai kepuasan pelanggan. Dalam pelayanan, efektivitas proses dan kecepatan akses pengguna dianggap sebagai faktor yang sangat penting. Jadi kebutuhan dari sistem yang akurat sangat dibutuhkan.Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, saya akan merancang sebuah sistem antarmuka yang akan memfasilitasi hak akses pengguna. Ini merupakan model antarmuka customize yang akan dibangun dengan menggunakan model prototipe rekayasa perangkat lunak.


Keywords


interface; prototype; user access restriction



DOI: http://dx.doi.org/10.26623/transformatika.v10i1.68

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2012 Jurnal Tr@nsForMat!ka

| View My Stats |

Transformatika : Journal Information Technology by Department of Information Technology, Faculty of Information Technology and Communication, Semarang University is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.