HUBUNGAN FUZZY LOGIC DENGAN BOSTON CONSULTING GROUP UNTUK EVALUASI PRODUK

Titin Winarti

Abstract


Dalam perkembangan teknologi yang semakin pesat ini kebutuhan hari informasi yang benar akurat dan real sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Dengan informasi, kita dapat melakukan apa yang akan kita lakukan ke depan dengan memiliki informasi. Informasi dapat menyediakan data yang relevan, akurat, dapat mengerti, pada jadwal untuk semua orang sehingga dapat dibuat untuk membuat keputusan. Fuzzy Logic dengan Boston Consulting Group digunakan untuk mengevaluasi produk untuk mendapatkan keputusan yang relevan Fuzzy Logic adalah metode diterapkan untuk mendukung proses evaluasi. Fuzzy Logic adalah metodologi yang telah ditetapkan dan secara luas digunakan untuk sistem model yang variabelnya bersifat kontinu, tidak pasti, atau ambigu. Ide utama dari Logika Fuzzy adalah bahwa hal-hal dalam dunia realitas yang lebih baik digambarkan dengan memiliki fungsi keanggotaan parsial pada pertemuan yang masing-masing saling melengkapi selain memiliki fungsi keanggotaan yang lengkap dalam sebuah pertemuan eksklusif. Proses evaluasi produk dilakukan sebagai berarti untuk menganalisis performansi produk di lapangan dilihat dari beberapa parameter tertentu. Output dari proses ini adalah mengevaluasi strategi rekomendasi untuk menjadi acuan dalam pengambilan keputusan atau rencana aksi untuk kelanjutan produk. Rencana Aksi ini merupakan strategi ini atau perlakuan yang akan diberlakukan untuk produk dievaluasi. Kata Kunci : Fuzzy Logic, Boston Consulting Group, Pengambilan Keputusan

Keywords


Fuzzy Logic; Boston Consulting Group; Pengambilan Keputusan



DOI: http://dx.doi.org/10.26623/transformatika.v8i1.43

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


| View My Stats |

Jurnal Transformatika : Journal Information Technology  by  Department of Information Technology, Faculty of Information Technology and Communication, Semarang University  is licensed under a  Creative Commons Attribution 4.0 International License.