PENINGKATAN PEMAHAMAN E-LEARNING MENGGUNAKAN APLIKASI EDMODO BAGI SISWA MA AL WATHONIYYAH SEMARANG

Atmoko Nugroho, Rastri Prathivi

Abstract


MA Al Wathoniyyah Semarang adalah Madrasah Aliyah dengan kelas X, XI, XII yang tentu mendapatkan pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di sekolahnya. Dari hasil wawancara yang dilakukan oleh tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) kepada pihak sekolah MA Al Wathoniyyah Semarang didapatkan fakta bahwa di dalam lingkungan MA Al Wathoniyyah Semarang   untuk penggunaan Edmodo belum maksimal digunakan dalam pembelajaran di sekolah. Khalayak sasaran ditujukan bagi Siswa MA Al Wathoniyyah Semarang sebanyak 20 hingga 25 siswa.

Metode yang digunakan dalam PKM ini dalam bentuk seminar atau ceramah. Untuk tempat pengabdian masyarakat ini berada pada lingkungan MA Al Wathoniyyah Semarang atau pada Laboratorium Komputer FTIK USM yang nantinya akan berlangsung selama 3 jam dan mengenai waktu pelaksanaan pengabdian masyarakat ini estimasi pada bulan Desember 2019.

Hasil yang dicapai dari kegiatan PKM ini adalah peningkatan kemampuan siswa MA Al Wathoniyyah Semarang untuk memahami konsep E-Learning dan implementasinya menggunakan Edmodo.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.26623/tmt.v1i1.1870

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Redaksi:

[Journal ABDIMAS TEMATIK] adalah jurnal ilmiah yang di terbitkan oleh LPPM Universitas Semarang -  Jl. Soekarno Hatta, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia